Sudahkah Anda Terlindungi?

Diterbitkan Pada May 11th, 2018

Kebanyakan orang saat ini belum memandang pentingnya asuransi jiwa, karena asuransi pada umumnya belum menjadi kebutuhan utama. Mereka justru lebih terfokus untuk memiliki aset lainnya, seperti rumah atau kendaraan.

Sesungguhnya, asuransi jiwa sangat penting untuk melindungi diri Anda serta orang-orang tercinta di sekeliling Anda, yaitu keluarga atau pasangan yang baru saja Anda nikahi.

Sekarang Saatnya

Selain berperan sebagai perlindungan diri Anda, asuransi jiwa juga dapat menjadi bagian perencanaan keuangan, seperti tabungan dan investasi di masa depan.

Hal ini penting untuk membangun pondasi kesejahteraan keuangan (financial welfare) untuk masa datang, dimana keputusan dalam membentuk suatu keluarga akan berdampak pada kebutuhan yang semakin kompleks dengan bertambahnya anak, usia dan kebutuhan hidup.

Maka itu, sebaiknya Anda tidak menunda-nunda dalam merencanakan perlindungan masa depan.

Pentingnya Asuransi jiwa

Hidup adalah suatu perjalanan yang cukup panjang dan membutuhkan perencanaan yang baik untuk menciptakan hidup yang damai, sejahtera dan bahagia bagi Anda dan keluarga.

Jika Anda berkeluarga, Anda harus mempertimbangkan segala sesuatu untuk dapat menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebagai contoh adalah kerugian finansial yang tak terduga (unexpected financial loss) karena kematian mendadak, cacat tetap total, atau keadaan yang tidak produktif. Akibatnya, Anda kehilangan sumber penghasilan atau tidak dapat memenuhi biaya yang semakin meningkat, seperti untuk pendidikan anak-anak Anda.

Maka itu perencanaan yang matang diperlukan untuk menghindari segala risiko tersebut, dimana salah satu cara terbaik adalah memiliki asuransi jiwa.

Semakin Cepat Semakin Baik

Anda akan mendapatkan perlindungan keuangan lebih besar jika Anda telah memulai program asuransi jiwa sejak dini. Pentingnya asuransi jiwa lebih ditujukan kepada mereka yang usianya produktif.

Tentunya, biaya premi saat Anda membeli asuransi jiwa sedini mungkin akan lebih murah atau lebih rendah dibandingkan jika Anda membeli pada tahun-tahun berikutnya.

Dengan memiliki perlindungan asuransi sejak dini, premi yang anda bayarkan dapat lebih cepat memberikan perlindungan seumur hidup anda.

Ilustrasi

Ketika Anda memiliki asuransi jiwa pada awal usia produktif, yaitu 25 tahun, maka Anda cukup membayar premi selama 10 tahun hingga usia Anda menginjak 35 tahun.

Dana yang Anda setorkan selama 10 tahun tersebut, serta hasil investasinya, sudah dapat menutup kebutuhan membayar biaya asuransi seumur hidup. Hal ini berbeda bagi mereka yang terlambat memiliki asuransi jiwa, karena mereka harus membayar premi lebih lama.

Alangkah baiknya jika Anda menyadari pentingnya asuransi jiwa dan segera memulai program asuransi jiwa sedini mungkin untuk menciptakan kehidupan yang lebih tenang.

Proteksi Hidup

Asuransi jiwa adalah salah satu cara yang terbaik untuk memberikan perlindungan terhadap segala risiko yang ada. Jika risiko itu hadir di masa datang, Anda serta orang-orang tercinta disekeliling Anda akan dapat terus melanjutkan kehidupan tanpa harus khawatir. Anda butuh asuransi jiwa!