Pentingnya Asuransi Perjalanan Domestik

Selalu Bawa Asuransi Perjalanan Domestik Anda

Diterbitkan Pada June 14th, 2019

Anda ingin menjelajahi indahnya Gunung Rinjani, menyelami keindahan bawah lautnya Kepulauan Derawan, atau sekedar bersantai menikmati matahari terbit di Bromo nan eksotik. Ke manapun Anda pergi, bawalah selalu asuransi perjalanan domestik sebagai teman setia perjalanan Anda.

Asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari berbagai risiko selama bepergian.

Pelindung Terbaik

Mari kita bahas beberapa situasi tertentu ketika asuransi perjalanan domestik Anda berfungsi sebagai penyelamat yang hebat.

Situasi 1: Ketika Anda Kehilangan Barang-Barang Berharga

Saat bepergian, jika Anda kehilangan bagasi, maskapai penerbangan mungkin akan mengganti rugi atas kehilangan tersebut. Namun, penggantian tersebut tentu tidak akan cukup jika bagasi Anda berisi barang-barang berharga di dalamnya, seperti perhiasan, arloji mahal, perangkat elektronik, cinderamata, dan lain sebagainya.

Asuransi perjalanan domestik memastikan bahwa semua barang bawaan Anda terjamin dan aman selama perjalanan.

Situasi 2: Ketika Anda tidak Memiliki Asuransi Jiwa atau Kesehatan

Jika Anda memiliki polis asuransi jiwa dan kesehatan yang lengkap maka dapat menggantikan peran asuransi perjalanan untuk perlindungan jiwa dan kesehatan. Polis asuransi jiwa dan kesehatan Anda tersebut dapat bermanfaat jika terjadi kematian atau keadaan darurat medis apapun selama perjalanan.

Namun, jika Anda yang tidak memiliki asuransi jiwa, kesehatan, ataupun asuransi perjalanan domestik maka Anda harus bersiap mengeluarkan banyak biaya apabila terjadi risiko kematian atau gangguan medis selama perjalanan.

Oleh karena itu, apapun situasinya maka lebih baik Anda memiliki asuransi perjalanan domestik selama Anda bepergian sehingga risiko kematian atau gangguan medis dapat dieliminasi dengan baik.

Situasi 3: Saat Jadwal Penerbangan Anda Dibatalkan atau Ditunda

Pembatalan atau penundaan penerbangan adalah hal yang biasa terjadi dan tidak terduga. Hal ini dapat disebabkan karena adanya kendala teknis pesawat, cuaca buruk, atau kondisi alam yang sedang tidak bersahabat.

Jika hal ini terjadi dalam perjalanan Anda maka efek negatifnya adalah Anda berpotensi untuk mengalami berbagai kerugian, seperti kehilangan deposit akibat pembatalan pemesanan akomodasi, tertinggal penerbangan lanjutan, dan sebagainya.

Namun, tidak perlu untuk khawatir yang berlebihan karena asuransi perjalanan domestik Anda dirancang untuk mengatasi risiko seperti ini.

Asuransi perjalanan dapat memberikan penggantian kerugian Anda akibat pembatalan atau keterlambatan penerbangan.

Situasi 4: Ketika Anda Kehilangan Kartu atau Dokumen Penting

Nasib sial kadang terjadi dalam perjalanan Anda, seperti kehilangan dompet atau tas yang berisi berbagai kartu dan dokumen pribadi penting, seperti kartu identitas, ATM, ataupun paspor

Semua itu adalah bagian penting dari perjalanan Anda. Bahkan, Anda tidak dapat melakukan verifikasi pemesanan akomodasi atau tiket penerbangan Anda tanpa dokumen yang valid.

Selanjutnya, mengganti semua kartu atau dokumen penting tersebut dengan yang baru juga dapat menjadi hal yang merepotkan dan membutuhkan biaya. Namun, asuransi perjalanan domestik Anda tentu tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Asuransi perjalanan Anda menjamin semua dokumen penting tersebut dengan memberikan ganti rugi atau menanggung biaya terkait jika harus membuat yang baru.

Situasi 5: Ketika Anda harus Menanggung Biaya Medis yang Besar

Saat Anda bepergian, risiko medis akibat sakit ataupun kecelakaan dapat terjadi dan Anda harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Situasinya akan semakin memburuk jika ternyata Anda juga tidak memiliki asuransi kesehatan. Hal ini tentu dapat menguras isi saku dan dompet dalam sekejap.

Efeknya, anggaran perjalanan Anda akan sangat terganggung.

Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu, Anda harus memiliki asuransi perjalanan domestik meskipun untuk perjalanan dengan waktu singkat sekalipun.

Wajib Dibawa!

Bayangkan, jika berbagai situasi tersebut terjadi maka pasti mengubah perjalanan Anda menjadi buruk.

Oleh karena itu, asuransi perjalanan memang dirancang untuk melindungi dan memberikan kenyamanan dalam perjalanan Anda sehingga terasa menyenangkan tanpa adanya rasa khawatir dengan berbagai risiko selama perjalanan.

Jadi, ke manapun Anda bepergian, memiliki asuransi perjalanan, baik domestik maupun internasional adalah suatu keharusan.

Bawa selalu asuransi perjalanan Anda.

 

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

 

Asuransi , Asuransi Perjalanan , Premi Asuransi , Asuransi Jiwa , Asuransi Kesehatan , Polis Asuransi

Topik Artikel

asuransi kesehatan premi asuransi asuransi perjalanan asuransi perjalanan domestik asuransi perjalanan internasional asuransi jiwa