Cara Memilih Asuransi Kesehatan Berjaminan Lengkap

Pilihlah Asuransi Kesehatan dengan Jaminan Lengkap

Diterbitkan Pada October 12th, 2018

Jika suatu saat Anda mengalami gangguan kesehatan akibat sakit atau kecelakaan yang membutuhkan rawat inap, Anda tentu dapat menggunakan asuransi kesehatan (personal) yang Anda miliki.

Anda tidak perlu lagi khawatir karena program asuransi kesehatan yang Anda miliki tersebut adalah jenis asuransi kesehatan yang memiliki jaminan rawat inap. Jadi, pihak asuransi yang akan menanggung biaya pengobatan rawat inap tersebut.

Jaminan 2 in 1

Namun, bagaimana jika Anda membutuhkan rawat jalan untuk berobat ringan atau terapi lanjutan sebagai bagian dari proses penyembuhan? Apakah asuransi kesehatan Anda memberikan jaminan untuk rawat jalan juga?

Idealnya, asuransi kesehatan Anda seharusnya tidak hanya menanggung biaya rawat inap atau perawatan yang berbiaya besar, seperti operasi atau persalinan.

Asuransi kesehatan dapat pula memberikan jaminan untuk rawat jalan dan beberapa manfaat tambahan, seperti periksa dokter umum, perawatan gigi dan kacamata, atau pertanggungan biaya rawat jalan untuk perawatan setelah kecelakaan jika Anda membutuhkan.

Pentingnya Asuransi Kesehatan Dengan Jaminan Lengkap

Umumnya, jaminan asuransi kesehatan untuk perorangan (personal) yang ditawarkan saat ini berbeda dengan asuransi kesehatan wajib yang disediakan oleh pemerintah (BPJS Kesehatan) atau asuransi kesehatan (kumpulan) yang diberikan oleh institusi tempat seseorang bekerja.

Asuransi kesehatan perorangan kebanyakan hanya memberikan jaminan yang terkait dengan rawat inap saja.

Jaminan asuransinya hanya meliputi seluruh perawatan selama menginap di rumah sakit, mulai dari biaya kamar perawatan, obat-obatan, kunjungan dokter, sampai dengan biaya untuk tindakan operasi. Seluruhnya dijamin dengan ketentuan yang diatur dalam polis.

Jika Anda menginginkan penambahan manfaat jaminan, seperti untuk rawat jalan, perawatan gigi atau kacamata, serta manfaat lainnya, Anda akan dikenakan biaya ekstra.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa sebagian orang menganggap bahwa jaminan rawat jalan atau manfaat kesehatan lainnya tidak terlalu penting sehingga mereka merasa tidak perlu untuk memilikinya.

Namun, jaminan rawat jalan dan rawat inap sangatlah penting. Keduanya membutuhkan porsi penanganan dan pelayanan yang sama baiknya.

Oleh karena itu, seiring meningkatnya kebutuhan ini, banyak perusahaan asuransi yang telah menawarkan produk asuransi kesehatan dengan jaminan yang lebih lengkap dalam satu produk dengan premi yang disesuaikan.

Tentunya premi akan menjadi lebih besar tetapi hal ini sesuai dengan luas dan ragam manfaat kesehatan yang dapat diperoleh sehingga Anda tidak perlu ragu untuk memiliki asuransi kesehatan yang lengkap.

Antisipasi Lebih Baik

Jika Anda saat ini memiliki atau terbiasa dengan produk asuransi kesehatan perorangan yang umum, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempertimbangkan dan beralih ke produk asuransi kesehatan perorangan yang memiliki jaminan lengkap.

Anda tidak akan pernah tahu kapan musibah akan datang menimpa Anda atau orang-orang terdekat Anda.

Jadi, alangkah lebih baik jika Anda memiliki perlindungan asuransi kesehatan lengkap untuk rawat inap dan rawat jalan yang dapat Anda andalkan saat dibutuhkan.

Antisipasi yang baik akan memberikan ketenangan hati.

 Asuransi Kesehatan , Produk Asuransi

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.