facebook Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan untuk Perjalanan Anda

Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan untuk Perjalanan Anda

Diterbitkan Pada August 21st, 2019

Apakah Anda Takut untuk Terbang?

Liburan keluarga adalah saat yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan momen berharga bersama keluarga Anda. Banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di tempat baru. Selain bersenang-senang, Anda dan anak-anak Anda juga dapat mempelajari hal baru mengenai berbagai hal tentang destinasi Anda.

Banyaknya aktivitas dapat memberikan risiko kesehatan, terutama jika berpergian jauh dan menguras tenaga seperti hiking. Anda atau keluarga Anda bisa sakit karena kelelahan, mengalami cedera, atau mengalami lecet karena banyak berjalan.

Agar hal ini tidak merusak momen liburan Anda, bawalah barang-barang berikut yang bisa mengobati dan menyelamatkan liburan Anda.

 

Antisipasi Lecet

Bawalah kain kasa dan plester, dan juga gunting untuk memotongnya. Barang ini akan sangat berguna apabila Anda berlibur ke wilayah perkotaan yang mengharuskan Anda untuk banyak berjalan, jika kaki Anda terkena lecet, Anda bisa mengunakannya untuk menutupnya dan bisa melanjutkan berjalan-jalan tanpa merasa sakit.

Jika Anda tidak membawanya, Anda bisa menggunakan barang lain seperti tisu atau kain sebagai alternatif. Tapi pastikan dulu sebelumnya bahwa barang tersebut bersih dan aman digunakan.

Kalau Anda berpergian dengan pesawat, sebaiknya masukkanlah barang ini di bagasi pada saat check in, karena objek tajam seperti gunting biasanya tidak diperbolehkan masuk ke dalam kabin pesawat.

 

Obat-obatan

Selalu siapkan obat flu dan pilek, terutama untuk anak Anda. Anak yang sakit akan sulit diajak untuk berjalan-jalan dan bisa merusak kegiatan liburan keluarga. Kalau ada yang memiliki riwayat penyakit, jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan yang dibutuhkan.

Jika Anda berpergian untuk hiking, camping atau menjelajahi alam, bawalah antibiotik untuk mengobati apabila mendapatkan luka yang terbuka. Jangan lupa juga untuk membawa juga obat pengusir serangga.

Apabila Anda berpergian ke destinasi pantai, tabir surya adalah barang yang harus digunakan. Anda bisa membelinya di dekat lokasi untuk menghemat tempat di koper Anda.

 

Menyimpan dan Membawanya

Untuk memudahkan Anda dan tidak memenuhi ruang di koper Anda, sebaiknya bungkuslah semua kebutuhan-kebutuhan tersebut pada wadah plastik kecil seperti tempat makan.

Dalam wadah tersebut, sertakan juga daftar nomor darurat yang bisa dihubungi beserta informasi asuransi kesehatan/perjalanan yang Anda miliki. Pastikan barang-barang ini dapat diambil dengan mudah ketika dibutuhkan, dan juga jauhkan barang-barang ini dari jangkauan anak-anak.

Ada baiknya Anda merekap prosedur untuk menggunakan barang-barang ini agar siap ketika dibutuhkan. Membawa peralatan ini juga merupakan sarana bagi anak-anak untuk belajar tentang pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

 

Menyiapkan perlengkapan ini mungkin cukup merepotkan, tetapi bisa menjaga agar liburan Anda tidak rusak hanya karena sakit/penyakit ringan.

Anda bisa mendapatkan perlindungan lebih lanjut selama perjalanan Anda dengan asuransi perjalanan. Kecelakaan merupakan salah satu risiko yang  ditanggung oleh polis asuransi, penyakit yang Anda dapatkan selama perjalanan juga termasuk cakupan premi.

Dengan asuransi perjalanan, perjalanan bersama keluarga akan menjadi lebih tenang dan menyenangkan, sehingga Anda bisa menciptakan momen berharga yang dapat dinikmati oleh anak-anak Anda.

Topik Artikel

perjalanan kecelakaan