facebook Proteksi Asuransi Properti terhadap Bencana Alam

Asuransi Properti Vs. Bencana Alam

Diterbitkan Pada April 8th, 2019

Banyak pemilik rumah bertanya-tanya, apakah mereka benar-benar harus mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk jaminan asuransi rumah atau asuransi properti yang dapat melindungi rumah mereka dari bencana.

Faktanya, biaya yang dibutuhkan untuk memiliki  dan merawat rumah sudah cukup besar, seperti biaya pemeliharaan rutin atau perbaikan, biaya pajak, dan biaya tak terduga lainnya.

Penting!!

Indonesia masuk dalam wilayah cincin api (ring of fire) merupakan suatu fakta yang tak dapat kita hindari. Itulah mengapa Indonesia masuk dalam daerah rawan bencana alam.

Oleh karena itu, fakta inilah yang harusnya membuat Anda berpikir untuk membeli polis asuransi properti sebagai proteksi terhadap bencana.

Asuransi properti sudah harus menjadi prioritas berasuransi Anda.

Jaminan Asuransi

Polis standar asuransi untuk properti jelas tidak menjamin risiko bencana alam. Jaminan asuransi properti biasanya memberikan perlindungan untuk bencana alam, seperti

  • angin topan
  • tornado
  • banjir 

sebagai perlindungan tambahan atau paket lengkap dari asuransi properti yang ditawarkan. Sedangkan untuk risiko bencana alam lainnya, seperti

  • gempa
  • gunung meletus
  • tsunami

dijamin dalam polis asuransi tersendiri, yaitu asuransi gempa bumi.

Premi asuransi properti yang lengkap dengan tambahan perlindungan bencana alam memang sedikit lebih tinggi dibandingkan premi asuransi properti standar. Namun, besar manfaatnya sangat jauh berbeda dan akan sangat berguna bagi Anda karena Indonesia merupakan daerah rawan bencana.

Biaya Besar

Saat bencana alam tiba-tiba terjadi dan menyebabkan kerusakan masif pada properti Anda maka Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk memperbaiki dan mengganti properti Anda. Semua dijamin dalam polis asuransi properti Anda.

Jadi, Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit tambahan biaya pengeluaran untuk premi asuransi properti Anda tetapi Anda bisa menghemat uang yang lebih besar saat bencana alam menerpa properti Anda.

Pahami Detail!

Ingat, sebelum Anda memutuskan untuk membeli polis asuransi properti, selalu pahami dahulu detail polis Anda. Minimal perhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Jenis jaminan
  2. Besar manfaat jaminan
  3. Pengecualian
  4. Prosedur pengajuan klaim 

Teliti selalu polis asuransi properti Anda! 


Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

Asuransi Rumah | Asuransi Properti Polis Asuransi | Perusahaan Asuransi

Topik Artikel

asuransi properti asuransi rumah asuransi bangunan rawan bencana asuransi gempa bumi asuransi banjir