Pentingnya Asuransi Kecelakaan Diri

Mulailah dengan Asuransi Kecelakaan Diri

Diterbitkan Pada June 28th, 2019

Tidak ada yang dapat memastikan bagaimana masa depan Anda. Suatu hari, Anda bisa berada dalam kesehatan yang sempurna kemudian menderita penyakit serius atau cedera di hari lainnya.

Anda tentu saja lebih suka untuk fokus pada hal-hal positif yang mungkin datang kepada Anda. Namun, Anda juga harus bersiap-siap menghadapi keadaan yang tidak terduga, terutama jika Anda adalah tulang punggung keluarga.

Mempersiapkan Hal yang Tidak Terduga

Asuransi kecelakaan diri adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi masa depan Anda dan orang-orang yang Anda cintai. Anda dapat secara signifikan mengurangi dampak penyakit mendadak, cedera serius, atau kematian karena kecelakaan diri pada keluarga Anda.

Anda dapat menggunakan manfaat dari asuransi kecelakaan diri untuk memenuhi berbagai kewajiban finansial Anda, antara lain:

  • Membayar tagihan rumah sakit untuk perawatan medis Anda.
  • Membantu pemulihan Anda dan rehabilitasi.
  • Menutup biaya lain yang terkait dengan perawatan medis Anda.
  • Menggantikan pendapatan Anda yang hilang.
  • Menyelesaikan tagihan rutin Anda, termasuk tagihan rutin untuk keperluan rumah tangga, seperti tagihan listrik, telepon, air, pajak, dan lain sebagainya.

Memilih Jaminan

Hakikatnya, asuransi kecelakaan diri berfungsi sebagai perisai keuangan dari dampak kecelakaan diri yang Anda alami, baik yang berupa cedera atau cacat tubuh ataupun kematian.

Oleh karena itu, memilih jenis jaminan asuransi kecelakaan diri harus dipertimbangkan dengan baik. Pilihlah jaminan yang komprehensif berikut ini.

  1. Santunan Kematian (Accidental Death)
  2. Santunan Cacat Tetap Keseluruhan (Total Permanent Disablement)
  3. Santunan Cacat Tetap Sebagian (Partial Permanent Disablement)
  4. Biaya Perawatan atau Pengobatan (Medical Expenses)
  5. Manfaat tambahan, seperti biaya pemakaman serta pengurusan sertifikat kematian, biaya ambulans, dan manfaat lainnya.

Biaya vs. Manfaat

Jenis dan jumlah nilai pertanggungan yang akan diterima oleh Anda atau ahli waris Anda tentu saja sesuai dengan jumlah premi yang Anda bayarkan. Ini berarti bahwa semakin besar jumlah preminya maka semakin besar juga cakupan manfaat dan perlindungan polis asuransi kecelakaan diri Anda.

Idealnya, pilih premi tertinggi yang masih sesuai dan terjangkau dengan kemampuan alokasi finansial Anda untuk memastikan bahwa Anda juga akan memperoleh manfaat yang maksimum.

Ingat, berharap pada keuntungan membayar premi yang murah bukanlah suatu tindakan yang bijak karena dapat dipastikan Anda akan mendapatkan manfaat yang tidak memadai.

Rencana yang Baik

Selalu persiapkan diri dan keluarga Anda untuk menghadapi berbagai kemungkinan melalui sebuah perencanaan yang baik. Rencana yang benar-benar dapat bekerja dengan baik pada saat diperlukan.

Mulailah dengan asuransi kecelakaan diri Anda.

 

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

Asuransi , Asuransi Kecelakaan Diri

Topik Artikel

premi asuransi asuransi asuransi kecelakaan diri kecelakaan diri