Asuransi Kendaraan & Mobil All Risk Terbaik

Mengoptimalkan Penggunaan Asuransi Kendaraan Bermotor All Risks

Diterbitkan Pada May 11th, 2018

Jaminan asuransi kendaraan bermotor menyeluruh, atau all risks, akan memberikan perlindungan terhadap segala risiko yang dapat terjadi pada sebuah kendaraan bermotor, termasuk tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok, pencurian, perbuatan jahat, kebakaran, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga (Third Party Legal Liability).

Jaminan Terhadap Segala Risiko 

Bahkan, jaminan tersebut dapat menjadi menyeluruh, atau comprehensive, jika dilengkapi dengan berbagai jaminan tambahan, atau disebut juga jaminan perluasan, seperti perlindungan terhadap banjir, gempa, kerusuhan, huru-hara, jaminan kecelakaan diri bagi pengemudi serta penumpang, dan bahkan hingga biaya sewa kendaraan sementara ketika kendaraan Anda sedang diperbaiki.

Oleh karena itu, asuransi kendaraan bermotor all risks dengan berbagai perluasan tersebut menjadi asuransi yang tidak hanya melindungi kendaraan Anda tetapi juga dapat melindungi jiwa, kesehatan, dan keuangan Anda.

Karakteristik

Berikut karakteristik dari asuransi kendaraan bermotor all risks.

  • Jaminan mencakup segala risiko (senduai PSAKBI)
  • Jaminan bisa ditambahkan berbagai perluasan
  • Tidak bisa diginakan pada segala usia jenis kendaraan bermotor. Hanya untuk kendaraan yang tergolong baru (0-5 tahun) dan khusus asuransi motor, umumnya hanya untuk motor berkapasitas mesin besar karena syarat dan ketentuan yang ketat.   

Besaran Premi

Asuransi kendaraan bermotor all risks lebih diperuntukan untuk kendaraan baru. Oleh karena itu, proses underwriting yang diperlukan tidak terlalu rumit. Pemerintah bahkan telah menetapkan nilai premi yang harus dibayar.

Besarnya jumlah premi hanya berdasarkan tiga faktor utama, yaitu:

  • Jenis kendaraan
  • Harga kendaraan
  • Wilayah tempat kendaraan tersebut berada

Lebih Tepat untuk Siapa?

Asuransi kendaraan bermotor all risks ini lebih tepat untuk melindungi kendaraan baru atau kendaraan yang sifatnya unik, seperti kendaraan super mahal atau kendaraan antik.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi di perkotaan besar dengan kondisi lalu lintas yang super sibuk, asuransi jenis ini juga cocok untuk digunakan sebagai perlindungan kendaraan Anda.

Pada akhirnya, asuransi kendaraan bermotor yang terbaik tidak hanya wajib melindungi Anda dari risiko utama semata tetapi juga harus mampu memberikan perlindungan lebih terhadap berbagai risiko lainnya.

Hal ini tentu menjadikan asuransi tersebut memiliki nilai lebih sebagai suatu bentuk perlindungan bagi Anda sebagai pemilik kendaraan yang diasuransikan.

Asuransi mobil , asuransi mobil terbaik , asuransi mobil all risk , asuransi kendaraan , asuransi motor

Bandingin.com !!! membantu Anda membuat keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri sendiri, keluarga Anda, dan masa depan Anda.