facebook Mempercantik Rumah dengan Budget Murah

Mempercantik Rumah dengan Budget Murah

Diterbitkan Pada September 3rd, 2019

Mempercantik Rumah dengan Budget Murah

Setelah meninggali rumah setelah beberapa tahun, mungkin Anda mulai merasa bosan dan menginginkan perubahan pada rumah Anda. Mungkin inilah saatnya bagi Anda untuk meredekorasi atau mempercantik rumah Anda agar lebih nyaman dan menarik untuk ditinggali.

Anda bisa mencari inspirasi desain tempat tinggal Anda dari berbagai sumber seperti internet, majalah dan acara televisi. Banyak ide unik dan lucu yang dibahas oleh ahli dan pemilik properti untuk menunjukkan bagaimana tampilan, manfaat, serta budget yang dibutuhkan untuk memperbagus rumah Anda.

Anda mungkin menemukan beberapa contoh desain yang membutuhkan biaya yang cukup besar untuk diterapkan, perubahan yang bersifat major seperti mengubah desain lantai atau langit-langit bisa mengeluarkan biaya, waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Anda tidak perlu melakukan hal yang sama untuk mempercantik rumah.

Ada 3 area rumah yang dapat memberikan dampak paling tinggi untuk dikembangkan – area masuk, dapur, dan kamar mandi.  Melakukan tips-tips berikut pada area tersebut dapat memberikan perubahan yang besar bagi tempat tinggal Anda, dan Anda bisa melakukannya dengan budget yang terjangkau.

 

Area Pintu Masuk

Ada pepatah yang mengatakan “First impressions are usually the last” (kesan pertama biasanya adalah yang terakhir), artinya kesan pertama sangat menentukan pandangan seseorang.

Prinsip ini dapat diaplikasikan di area pintu masuk rumah Anda yang biasanya terdiri dari teras dan pintu masuk. Mempercantik bagian-bagian ini dapat memberikan kesan pertama yang dalam, terutama bagi tamu yang mengunjungi rumah Anda. Anda pun dapat meninggali rumah Anda dengan nyaman dan perasaan bahagia.

Jika Anda memiliki ruang di teras atau pekarangan, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman pada dinding teras untuk menciptakan suasanya yang rindang, tidak perlu dengan tanaman yang membutuhkan perawatan ekstensif, cukup dengan tanaman hias kecil agar bisa menghemat pengeluaran Anda. Untuk mendukungnya, Anda juga bisa meletakkan beberapa furnitur seperti kursi rotan atau sofa bambu di teras Anda, pastikan furnitur tersebut memiliki bahan yang tahan air dan cepat kering untuk mengantisipasi hujan. Dengan dekorasi ini, Anda dapat bersantai di teras rumah Anda atau berbincang dengan tamu Anda dengan nyaman.

Untuk pintu masuk, Anda bisa menerapkan desain pintu yang minimalis dan sederhana untuk menghemat budget Anda. Dukunglah dengan memberikan dekorasi di sekitar area pintu seperti tempat penyimpanan atau rak sepatu. Pastikan desainnya cocok dengan seisi rumah Anda.

 

Dapur

Setelah beberapa tahun menggunakan dapur, mungkin Anda menginginkan suasana yang berbeda ketika memasak, menyiapkan makanan atau mencuci piring.

Ketika Anda masuk ke dapur, biasanya yang pertama kali menarik perhatian adalah kabinet dan lemari untuk menyimpan peralatan makan dan masak. Untuk awalnya, Anda bisa mendapatkan suasana baru cukup dengan membersihkan kabinet-kabinet tersebut. Banyak debu dan lemak yang dapat menempel pada kabinet tersebut dalam waktu yang lama. And  cukup mengelapnya dengan kain basah agar terlihat mengkilap lagi, Anda juga bisa membeli cairan pembersih yang murah, tetapi pastikan bahwa produk tersebut diperuntukkan untuk material kabinet Anda.

Jika Anda biasa menyimpan peralatan memasak Anda di laci atau lemari, Anda bisa mencoba metode penyimpanan baru dengan cara menggantung. Selain bisa merubah tampilan area memasak, Anda juga dapat lebih mudah menemukan dan mengambil peralatan ketika memasak.

Apabila Anda memiliki ruang kosong yang bisa digunakan, Anda bisa menaruh tanaman hias kecil untuk menambah kesan alami pada dapur Anda. Suasana hijau akan membuat dapur Anda terasa fresh dan nyaman.

Dalam mempercantik dapur, jangan lupa siapkan tempat untuk alat pemadam kebakaran yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu dalam keadaan darurat seperti kebakaran saat memasak. Anda bisa menaruhnya di dalam kabinet agar tidak merusak penampilan dapur Anda.

 

Kamar Mandi

Ukuran kamar mandi biasanya relatif kecil, sehingga mungkin cukup sulit untuk mencari ide untuk mendekorasi kamar mandi Anda, tetapi ukurannya yang kecil membuatnya menjadi tidak terlalu mahal untuk dipercantik.

Sebelum memulai mendekorasi, bersihkanlah dulu kamar mandi Anda. Sikat lantai kamar mandi, bersihkan sisa pasta gigi di wastafel, bersihkan bak Anda secara rutin, buang peralatan mandi yang sudah habis atau tidak terpakai. Memiliki kamar mandi yang bersih dan rapih dapat memberikan perbedaan yang signifikan bagi nuansa kamar mandi Anda tanpa menambahkan dekorasi apapun.

Anda bisa menambahkan hiasan pada dinding kamar mandi. Meskipun sering dianggap  tidak penting dan dibiarkan polos, bagian ini memiliki potensi untuk didekorasi  dan memperindah kamar mandi Anda. Cobalah hiasan simpel seperti lukisan sederhana. Atau Anda juga bisa memasang hiasan yang juga bersifat fungsional seperti gantungan baju, gantungan handuk, atau cermin.

 

Itulah beberapa tips untuk memperindah rumah Anda dengan budget yang rendah. Dengan suasana baru, keluarga Anda pasti akan merasa lebih nyaman di tempat tinggal Anda.

 

#properti #keluarga #rumah

Topik Artikel

property