Memahami Asuransi Perjalanan Tahunan

Diterbitkan Pada June 12th, 2018

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri berulang kali maka asuransi perjalanan tahunan (annual trip) dapat menjadi pilihan bijak bagi Anda.

Mengenal Asuransi Perjalanan Tahunan (Annual)

Asuransi perjalanan tahunan (Annual) adalah asuransi perjalanan yang dirancang khusus bagi mereka yang melakukan perjalanan secara rutin (biasanya minimal lebih dari tiga kali perjalanan dalam satu tahun) dan preminya hanya dibayarkan sekali untuk periode satu tahun.

Artinya, perusahaan asuransi otomatis akan memberikan perlindungan bagi setiap perjalanan dalam satu tahun periode asuransi Anda tanpa harus mengulangi pembelian asuransi perjalanan.

Keuntungan lainnya adalah tidak adanya batasan maksimal untuk jumlah perjalanan yang Anda lakukan sepanjang tahun selama masa perlindungan asuransi tersebut.

Mengapa Asuransi Perjalanan Tahunan Lebih Baik?

Alasan utamanya tentu saja terkait dengan beberapa hal berikut.

  • Anda akan selalu merasa aman dan terlindungi.

Asuransi perjalanan akan melindungi setiap perjalanan Anda sepanjang tahun.

  • Anda tidak perlu repot atau menghabiskan waktu untuk membeli asuransi perjalanan tiap kali akan bepergian ke luar negeri.

  • Anda dapat mendapatkan premi yang lebih murah.

Premi annual trip relatif lebih ekonomis dibandingkan premi single trip.

Semakin sering Anda sering bepergian, premi tersebut akan terasa semakin murah.

Siapa Pengguna Paling Tepat?

Asuransi perjalanan tahunan memang tidak harus dimiliki oleh semua yang akan melakukan perjalanan karena jenis asuransi ini secara spesifik melayani mereka yang rutin atau akan melakukan perjalanan ke luar negeri setidaknya lebih dari tiga (3) kali dalam setahun, seperti:

  • Para pebisnis, seperti pedagang, pemilik perusahaan, atau eksekutif, yang akan melakukan perjalanan rutin ke berbagai negara.

  • Para diplomat atau utusan kenegaraan yang akan melakukan kunjungan kenegaraan ke berbagai negara.

  • Para jurnalis internasional yang ditugaskan untuk melakukan peliputan berita.

Tetapi asuransi ini tidak ditujukan untuk mereka yang akan meliput di negara-negara yang dianggap berbahaya dan dilarang dalam polis asuransi.

  • Para wisatawan yang sering melakukan perjalanan wisata ke berbagai negara dalam satu tahun.

  • Para pekerja lapangan internasional, seperti surveyor, investigator, dan sebagainya yang sering bepergian ke luar negeri secara mendadak untuk menghindari kerepotan dalam membeli asuransi perjalanan untuk tiap kali perjalanan.

Semua Bisa Bepergian

Semua orang dapat bepergian untuk liburan, kunjungan kerja, keperluan bisnis, ataupun untuk menempuh pendidikan. Oleh karena itu, Anda setidaknya telah memenuhi salah satu persyaratan penting tiap kali Anda akan bepergian dengan memiliki asuransi perjalanan, walaupun masih banyak persiapan lain yang harus Anda lakukan.


Selamat Berlibur.


Bandingin.com !!! membantu Anda membuat keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri sendiri, keluarga Anda, dan masa depan Anda.