Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri

Diterbitkan Pada August 2nd, 2018

Seorang pekerja atau pencari nafkah utama, tentu membutuhkan asuransi yang dapat memberikan perlindungan terhadap dirinya serta keluarganya.

Selain asuransi jiwa dan kesehatan, mereka wajib pula memiliki asuransi kecelakaan diri.

Siapa yang Membutuhkan?

Saat ini, tidak ada seorang pun yang dapat memprediksi risiko kecelakaan diri.

Oleh karena itu, kebutuhan asuransi kecelakaan diri menjadi lebih penting bagi mereka yang memiliki profesi atau jenis pekerjaan yang cukup berisiko agar dapat bekerja lebih aman, seperti pekerja lapangan, pekerja tambang, atau pekerja industri manufaktur.

Namun, tiap orang pada dasarnya membutuhkan perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk menjamin keberlangsungan hidup dirinya dan keluarga tercintanya.

Apa Manfaat Perlindungannya?

Jaminan asuransi kecelakaan diri memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Berikut adalah beberapa manfaat dari asuransi kecelakaan diri.

1.     Memberi Rasa Aman

Asuransi kecelakaan diri tentunya akan memberikan rasa aman bagi mereka yang memilikinya, terutama dari sisi finansial, seperti biaya medis dan hilangnya penghasilan karena kecelakaan diri yang dapat menyebabkan kematian ataupun cacat tetap.

2.     Meningkatkan Produktivitas

Jika diri sendiri, penghasilan, keluarga, atau gaya hidup sudah terlindungi dengan baik maka asuransi kecelakaan diri dapat memberikan motivasi tersendiri untuk selalu bersemangat dan bergairah bekerja.

Singkatnya, peningkatan produktivitas kerja seseorang adalah dampak positif dari rasa aman dan nyaman dalam bekerja karena merasa semua hal telah terlindungi dengan baik.

3.     Meringankan Biaya

Tidak ada seorang pun yang menginginkan atau dapat memprediksi terjadinya risiko, terutama kecelakaan diri. Namun, jika hal tersebut terjadi maka hampir dapat dipastikan Anda akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Salah satu solusi terbaik untuk menghindari hal ini tentu saja berupa sebuah asuransi kecelakaan diri. Asuransi tersebut dapat membantu meringankan berbagai biaya yang muncul akibat kecelakaan.

Asuransi akan menjamin biaya perawatan medis, memberikan santunan karena cacat, sampai dengan memberikan santunan kematian akibat kecelakaan.

4.     Perlindungan terhadap Keluarga

Kecelakaan diri yang menyebabkan kematian atau cacat tetap total tentu saja akan menyebabkan hilangnya sumber penghasilan bagi keluarga.

Asuransi kecelakaan diri akan mengganti penghasilan yang hilang dengan skema pembayaran yang dapat dengan mudah diatur secara bulanan atau sekaligus.

Asuransi dapat memberikan uang pertanggungan yang cukup besar.

Jadi, penghasilan untuk keluarga akan tetap terjamin sehingga para anggotanya akan terlindungi dengan baik.

5.     Jaminan Masa Depan

Asuransi kecelakaan diri menjamin dan memberikan santunan atas setiap risiko kecelakaan yang terjadi.

Saat ini, asuransi kecelakaan diri juga dapat dikombinasikan dengan asuransi jiwa yang memiliki unsur tabungan atau investasi sehingga hasilnya dapat digunakan untuk mempersiapkan kebutuhan finansial jangka panjang di masa depan.

Manfaat ini akan memberikan jaminan dan perencanaan masa depan yang lebih baik.

Kapan Asuransi Ini Dibutuhkan?

Jika terjadi kecelakaan yang termasuk dalam kondisi gawat darurat, Anda akan membutuhkan dana cepat dalam jumlah yang cukup besar.

Oleh karena itu, alangkah lebih baik untuk segera memiliki asuransi kecelakaan diri apapun status Anda. Hal ini bahkan khusus berlaku bagi para pekerja lapangan, terutama mereka yang memiliki profesi dengan risiko tinggi. Kebutuhan asuransi kecelakaan diri mutlak harus dipenuhi sejak awal mulai bekerja.

Sayangilah diri dan keluarga tercinta Anda dengan manfaat asuransi kecelakaan diri.


Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.