facebook Lindungi Kesehatan Anak Remaja Anda dengan Aktivit

Lindungi Kesehatan Anak Remaja Anda dengan Aktivitas Ini

Diterbitkan Pada July 30th, 2019

Lindungi Kesehatan Anak Remaja Anda dengan Cara In

Anak-anak memiliki kehidupan yang bebas, mereka cenderung lebih sehat, bisa bermain sepuasnya, makan apapun yang mereka suka, tidur berjam-jam, dan melakukan banyak hal lainnya. Ketika mereka beranjak remaja, kehidupan mereka akan jauh berbeda, mungkin mereka akan merasa tertekan di situasi ini.

Agar mereka terlindungi dari risiko stress dan tekanan, ajaklah anak Anda untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dan mengasyikkan.

Para remaja cenderung menghindari kegiatan pelepas stres yang biasanya dikhususkan untuk orang dewasa seperti meditasi, mereka kerap menganggap aktivitas tersebut membosankan. Anda bisa mengajak anak remaja Anda untuk melakukan hal lain yang simpel dan menyenangkan lainnya agar mereka terlepas dari rasa stres dan bisa menikmati masa muda. Kesehatan fisik dan mental mereka akan terjaga dengan aktivitas-aktivitas berikut:


1. Bermain Bersama Adik

Rasa stres dapat dihilangkan ketika bermain dengan anak kecil. Kebahagiaan dan kesenangan yang dirasakan oleh adik dapat ditularkan kepada kakaknya. Mereka bisa bermain permainan sederhana seperti monopoli dan petak umpet.

Hindari aktivitas yang bersifat pasif seperti menonton TV karena selain membuat anak Anda kurang aktif, tetapi juga tidak efektif dalam melepas stres.

 

2. Bermain di Luar Rumah

Carilah lapangan terbuka di dekat rumah dan suruhlah anak Anda bermain disana. Biasanya anak Anda akan mendapatkan teman baru yang tinggal di dekat rumah. Mereka bisa bermain layangan, bermain bola, dan permainan lainnya. Anda bisa mengajak mereka kesana pada sore hari ketika mereka sudah pulang dari sekolah dan cuaca tidak begitu panas.

Beraktivitas di lapangan terbuka dapat menjaga kesehatan dan kebahagiaan anak remaja.

 

3. Pergi ke Pantai

Apakah Anda pernah mengajak anak Anda ke pantai? Anak Anda (dan juga Anda) dapat menikmati segarnya angin laut dan hangatnya matahari pantai. Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti bermain pasir, frisbee, voli pantai, dan lainnya.

Kalian bisa bersantai dan meningkatkan mood dengan kegiatan ini.

 

4. Luangkan Waktu Bersama Keluarga

Lakukan aktivitas bersama-sama seperti makan malam bersama, mengunjungi pusat perbelanjaan, atau makan di restoran bersama-sama. Menghabiskan waktu bersama keluarga dapat menurunkan stres dengan efektif.

 

5. Lakukan Aktivitas Kesenian

Apakah anak Anda memiliki hobi melukis atau bernyanyi? Ajaklah mereka melakukan itu untuk mengekspresikan perasaan dan emosi mereka. Kalian bisa melakukan ini di rumah atau di tempat lain yang memfasilitasi hal ini seperti galeri atau tempat kerajinan.

 

Sebagai remaja, anak Anda mungkin akan mengalami beberapa momen-momen yang kurang menyenangkan. Lakukan hal ini agar mereka terhindar dari stres dapat hidup sehat dan bahagia.

Tidak hanya anak Anda, Anda pun membutuhkan perlindungan dari tekanan stres agar tetap sehat secara fisik maupun mental. Anda juga bisa melakukan tips-tips ini agar tetap awet muda dan bersenang-senang.

Topik Artikel

kesehatan keluarga