facebook Gangguan Mata tidak dapat Asuransi saat Kecelakaan

Asuransi Mobil Vs. Kecelakaan akibat Gangguan Mata

Diterbitkan Pada April 9th, 2019

Anda mengalami kecelakaan dan terbukti berkendara dalam keadaan tidak layak jalan, misalnya ban mobil atau motor yang gundul atau terlalu usang.

Jika berdasarkan investigasi hal tersebut merupakan faktor penyebab kecelakaan, perusahaan asuransi Anda mungkin akan menolak untuk membayar klaim asuransi Anda.

Tetapi, apakah pihak perusahaan asuransi akan menanggung kerugian atas kecelakaan yang diakibatkan gangguan penglihatan? Atau adakah produk asuransi yang menjamin resiko kecelakaan akibat gangguan mata dan penglihatan?

Anda Penyebabnya!

Tetapi bagaimana jika Anda sendiri yang tidak layak berkendara? 

Berapa banyak kecelakaan berkendara yang disertai dengan komentar "Saya tidak melihat kendaraan lain?"

Dan apa yang terjadi jika masalahnya adalah penglihatan Anda? Apakah kondisi mata Anda sudah memburuk ke tingkat yang membahayakan orang lain?

Merupakan tanggung jawab hukum semua pengemudi untuk memastikan bahwa mereka aman untuk berkendara di jalan raya serta tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Tidak jarang Kita lihat fakta di jalan raya, banyak orang tua yang bahkan tidak dapat secara jelas melihat rambu lalu lintas, atau terlambat melihat lampu lalu lintas yang telah berubah merah sedangkan dia tetap melaju.

Undang-undang ini cukup jelas menyatakan bahwa pemegang SIM yang tidak dapat memenuhi tingkat penglihatan minimum tidak boleh mengemudi. 

Tes penglihatan untuk pengemudi pada umumnya menyebutkan, bahwa Anda harus dapat membaca plat nomor yang berisi huruf dan angka dengan lebar 50 mm dan tinggi 79mm (yang merupakan plat nomor resmi) dari jarak 20 meter. 

Di Indonesia memang tidak ada kewajiban hukum bagi Anda, untuk melakukan tes penglihatan secara teratur setelah memiliki SIM.

Namun Anda harus memberi tahu perusahaan asuransi, jika terdapat masalah medis yang memengaruhi kelayakan Anda berkendara.

Tidak Beritahu = Klaim Ditolak!

Beberapa perusahaan asuransi menganggap jika Anda terlibat dalam kecelakaan di mana gangguan penglihatan Anda adalah faktor penyebab, mungkin saja mereka berpikir bahwa Anda sengaja mengabaikan keselamatan berkendara.

Dan akibatnya dapat saja perusahaan asuransi menolak untuk membayar klaim asuransi Anda.

Ini bisa terjadi dalam kondisi Anda membutuhkan kacamata untuk mengemudi tetapi tidak memakainya saat itu.

Jadi, berkendara dengan hati-hati dan jaga agar mata Anda tetap dapat melihat dengan jelas.


Perusahaan Asuransi , Klaim Asuransi , Polis Asuransi

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

Topik Artikel

polis asuransi premi asuransi kecelakaan lalu lintas