Jangan Salah Pilih Asuransi Motor

Jangan Salah Pilih Asuransi Motor

Diterbitkan Pada March 19th, 2019

Asuransi motor Anda sama pentingnya dengan asuransi untuk barang berharga Anda yang lain. Perhatian khusus dibutuhkan untuk memilih asuransi motor terbaik

Faktanya, banyak orang salah dalam membeli produk asuransi motor untuk sepeda motor kesayangannya karena tidak memiliki pengetahuan yang baik.

Berikut beberapa kesalahan umum dalam memilih asuransi motor.

Cukup TLO

Kebanyakan perusahaan asuransi memang tidak menawarkan asuransi motor komprehensif. Asuransi motor komprehensif hanya untuk jenis motor sport atau motor dengan kapasitas mesin yang besar (moge).

Inilah yang membuat kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa untuk motor cukup dengan perlindungan untuk kerugian total saja (Total Loss Only).

Anggapan ini jelas salah.

Anda berhak meminta perlindungan asuransi motor komprehensif kepada pihak perusahaan asuransi apapun jenis motor Anda.

Manfaat Tambahan

Ironi yang sering terjadi adalah Anda melindungi motor Anda dengan baik tetapi Anda lupa untuk melindungi diri Anda sendiri dengan baik sebagai pengendaranya.

Jadi, tambahkan pada asuransi motor Anda jaminan perlindungan kecelakaan diri untuk Anda dan penumpang. Anda juga bisa meminta manfaat tambahan lainnya yang dirasa sangat perlu, seperti jaminan tanggung jawab hukum pihak ke-3, banjir, dan bencana alam.

Semua manfaat tambahan itu bisa Anda dapatkan hanya dengan menambah sedikit premi asuransi.

Pilih Premi Asuransi Murah

Premi asuransi yang murah memang selalu menarik tetapi identik dengan produk yang standar. Jaminannya tentu sangat terbatas, seperti jaminan perlindungan hanya dalam bentuk TLO, tidak ada manfaat tambahan, no claim bonus tidak tersedia, dan lain sebagainya.

Lebih baik jangan buang uang Anda percuma untuk premi asuransi yang murah tetapi perlindungan asuransi motor Anda tidak memadai.

Apakah Ada No Claim Bonus?

Jangan ragu untuk menanyakan manfaat no claim bonus kepada perusahaan asuransi motor Anda.

Asuransi yang baik biasanya memberikan manfaat ini sebagai bentuk apresiasi terhadap tertanggungnya karena tidak melakukan klaim sepanjang tahun. No claim bonus biasanya berupa diskon yang diberikan kepada tertanggung untuk premi yang dibayarkan pada tahun berikutnya.

Jadi, ingatlah untuk meminta diskon premi saat akan memperbarui polis asuransi motor Anda.

Baca Polis Asuransi

Ini adalah kesalahan yang paling sering dilakukan, yaitu mengabaikan polis asuransi motor setelah diterima. Pastikan terlebih dahulu Anda membaca dan mengerti isi polis asuransi motor Anda, terutama bagian luas jaminan dan pengecualian.

Jangan ragu untuk meminta penjelasan perusahaan asuransi Anda untuk bagian-bagian dalam polis yang tidak Anda pahami.

Pelayanan Klaim Asuransi

Pilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik untuk kualitas produk dan pelayanannya, terutama layanan klaimnya. Anda bisa melakukan penelitian sejenak untuk menentukan perusahaan asuransi yang terbaik bagi Anda.

Sangat direkomendasikan untuk memilih perusahaan asuransi yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan dan penyelesaian klaimnya.

Kesimpulan

Hindari semua kesalahan tersebut di atas maka Anda sudah berada di jalur yang benar untuk mendapatkan perlindungan asuransi motor terbaik yang mampu melindungi motor dan diri Anda secara optimal.

Jangan salah pilih !!

Perusahaan Asuransi , Asuransi Motor , Polis Asuransi , Premi Asuransi

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.