facebook Inilah yang perlu Anda Ketahui dari Asuransi Kecelakaan Diri

Inilah yang perlu Anda Ketahui dari Asuransi Kecelakaan Diri

Diterbitkan Pada October 30th, 2019

Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri adalah jenis asuransi yang lebih spesifik dirancang untuk memenuhi kebutuhan Anda saat mengalami kecelakaan. Tidak ada yang tahu kapan dan di mana Anda dapat mengalami kecelakaan.

Bagian terburuknya adalah Anda mungkin dapat kehilangan nyawa atau kehilangan pekerjaan sehingga tidak memiliki penghasilan secara permanen atau sementara. Namun, hal baiknya adalah Anda setidaknya dapat bersiap untuk kejadian tak terduga tersebut dengan memiliki asuransi kecelakaan diri.

Perlindungan untuk Siapapun

Patut Anda ketahui bahwa asuransi kecelakaan diri tidak dikhususkan untuk para pekerja saja tetapi Anda juga dapat membelinya untuk perlindungan keluarga atau orang-orang tercinta Anda. Mereka atau siapapun juga memiliki potensi mengalami kecelakaan. Jadi, pastikan Anda dan keluarga Anda terlindungi dengan baik.

Cara Kerja Asuransi Kecelakaan Diri

Menurut Polis Standar Asuransi Kecelakaan Diri Indonesia (PSAKDI), asuransi kecelakaan diri akan memberikan santunan jika Anda mengalami kematian, cacat tetap, atau cacat sementara serta mengganti biaya perawatan dan/atau pengobatan medis yang secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan.

Anda akan menerima manfaat pembayaran santunan kematian dan cacat tetap keseluruhan sebesar 100% dari uang pertanggungan. Bahkan, pada beberapa produk asuransi, besar jaminan yang diberikan mencapai 200% dari uang pertanggungan.

Untuk cacat tetap sebagian, berikut adalah tabel besaran manfaatnya sesuai dengan PSAKDI. 

 

Uraian

Manfaat (%)

1

Lengan kanan mulai dari sendi bahu

60 %

2

Lengan kiri mulai dari sendi bahu

50 %

3

Lengan kanan mulai dari atasnya sendi siku

50 %

4

Lengan kiri mulai dari atasnya sendi siku

40 %

5

Tangan kanan mulai dari atasnya pergelangan tangan

40 %

6

Tangan kiri mulai dari atasnya pergelangan tangan

30 %

7

Satu kaki mulai dari lutut sampai pangkal paha.

50 %

8

Satu kaki mulai dari mata kaki sampai lutut.

25 %

9

Ibu jari tangan kanan

15 %

10 

Ibu jari tangan kiri

10 %

11 

Jari telunjuk tangan kanan

10 %

12 

Jari telunjuk tangan kiri

8 %

13 

Jari kelingking tangan kanan

8 %

14 

Jari kelingking tangan kiri

6 %

15 

Jari tengah atau manis tangan kanan

5 %

16 

Jari tengah atau manis tangan kiri

4 %

17 

Satu ibu jari kaki

8 %

18 

Satu jari kaki lainnya

5 %

19 

Sebelah mata

50 %

20 

Pendengaran pada kedua belah telinga

50 %

21 

Pendengaran pada sebelah telinga

25 %

22 

Sebelah daun telinga secara keseluruhan

5 %

Asuransi Kombinasi

Asuransi kecelakaan diri adalah produk asuransi yang sangat fleksibel karena dapat “berkolaborasi” dengan baik pada produk asuransi lainnya, seperti asuransi jiwa, kesehatan, perjalanan, dan bahkan asuransi kendaraan. Perlindungan kecelakaan diri dapat termasuk sebagai jaminan utama atau sekedar manfaat tambahan.

Apakah asuransi Anda sudah ada jaminan kecelakaan dirinya? Coba Anda cek polis asuransi Anda. Jika tidak ada perlindungan untuk kecelakaan diri maka silahkan hubungi asuransi Anda untuk ditambahkan.

Tidak Ada Masa Tunggu!!

Kecelakaan sangat bersifat insidensial sehingga membuat asuransi kecelakaan diri tidak menerapkan “masa tunggu” untuk pemanfaatannya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena dapat melakukan klaim jika kapanpun Anda mengalami kecelakaan.

Perhatikan, ketentuan ini juga tetap berlaku jika perlindungan kecelakaan diri dikombinasikan dengan asuransi lain yang menerapkan ketentuan adanya masa tunggu, seperti asuransi jiwa atau kesehatan.

Temukan Asuransi yang Tepat untuk Anda

Kebanyakan asuransi kecelakaan diri menawarkan manfaat dan tingkat besar pertanggungan yang hampir sama. Ini dapat sangat membingungkan Anda untuk memilih produk mana yang sesuai dan terbaik untuk Anda sendiri atau keluarga Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Bandingin.com siap membantu Anda. Kami akan menilai kebutuhan Anda dan kemudian memberikan kepada Anda perbandingan tingkat benefit dan premi dari produk-produk asuransi terkemuka secara mudah, valid, dan transparan.

Bandingin.com membantu Anda menemukan asuransi kecelakaan diri yang tepat dan sempurna untuk kebutuhan Anda.

 

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat berasuransi untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

Topik Artikel

asuransi kecelakaan diri proteksi diri