Dapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik

Diterbitkan Pada September 24th, 2019

Dapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik

Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan kesehatan jika Anda dan keluarga mengalami gangguan medis, seperti sakit atau mengalami kecelakaan.

Jenis-Jenis Asuransi kesehatan

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan (Out-Patient Treatment)

Asuransi kesehatan yang membiayai perawatan pasien berupa pelayanan medis, seperti pemeriksaan, diagnosa, observasi, pengobatan, rehabilitasi medik, dan pelayanan kesehatan lainnya yang tidak mengharuskan pasien untuk rawat inap (opname) di rumah sakit.

Asuransi Kesehatan Rawat Inap (In-Patient Treatment)

Asuransi kesehatan yang membiayai perawatan pasien apabila pasien harus menjalani perawatan rawat inap di rumah sakit. Asuransi jenis ini umumnya hanya disediakan untuk metode jaminan kumpulan atau grup.

Anda harus Memiliki Asuransi Kesehatan

Berikut ini beberapa alasan utama mengapa asuransi kesehatan sangat penting untuk Anda dan keluarga.

  • Sakit adalah sesuatu yang pasti terjadi. Namun, kita tidak akan tahu kapan terjadinya dan akan menimpa kepada siapa. Sakit dapat menimpa siapa saja. Mungkin kepada orang tua, pasangan, anak-anak, atau bahkan diri kita sendiri.
  • Biaya medis yang semakin meningkat. Asuransi kesehatan bermanfaat untuk menunjang biaya yang muncul akibat berbagai gangguan kesehatan, seperti biaya pengobatan, biaya perawatan rumah sakit, atau untuk sekedar melakukan terapi.
  • Asuransi kesehatan adalah solusi tepat untuk menghilangkan masalah finansial yang terjadi saat sakit.
  • Asuransi kesehatan dapat mengurangi bahkan menghilangkan kecemasan, kekhawatiran, dan ketidaknyamanan apabila Anda dan keluarga ada yang mengalami sakit

Karakteristik Asuransi Kesehatan

Rawat inap sebagai jaminan utama.

Manfaat yang bisa dinikmati meliputi pertanggungan untuk seluruh biaya perawatan inap, di antaranya biaya ruangan serta kunjungan dokter, obat-obatan, tindakan pembedahan/operasi, biaya perawatan atau pengobatan lanjutan setelah rawat inap, dan lainnya semua ditanggung.

Premi yang proporsional.

Premi yang dibayarkan sesuai dengan besar dan jenis manfaat apa saja yang ingin Anda dapatkan. Premi bertambah apabila ada manfaat kesehatan lain yang ingin butuh Anda tambahkan, seperti jaminan untuk gigi atau jaminan kehamilan dan bersalin.

Masa pertanggungan yang fleksibel.

Masa pertanggungan asuransi kesehatan saat ini dapat fleksibel, yaitu untuk jangka waktu setahun, beberapa tahun, atau bahkan seumur hidup (long term care) jika sebagai tambahan asuransi jiwa Anda.

Kombinasikan dengan asuransi lainnya.

Saat ini, asuransi kesehatan dapat dikombinasikan dengan jenis asuransi apapun, baik sebagai jaminan utama, seperti jika berkombinasi dengan asuransi jiwa, kecelakaan diri, atau perjalanan dan sebagai jaminan tambahan, seperti pada asuransi kendaraan bermotor.

Memiliki tempat layanan kesehatan.

Asuransi kesehatan yang baik adalah yang memiliki banyak jaringan (provider) untuk memberikan layanan medis kepada para nasabahnya.

Memberikan banyak kemudahan.

Asuransi kesehatan saat ini sudah sangat jauh berkembang dan memiliki begitu banyak kemudahan yang diberikan sebagai fitur tambahan kepada para nasabahnya, seperti fitur tanpa uang tunai, evakuasi medis, layanan kesehatan lanjutan setelah rawat inap, dan sebagainya.

Penentuan Premi

Besaran premi asuransi kesehatan yang harus Anda bayarkan ditentukan dengan beberapa hal berikut ini.

  • Usia tertanggung.
  • Jumlah tertanggungnya. Premi asuransi kesehatan untuk perorangan lebih rendah daripada premi asuransi untuk sekeluarga.
  • Kondisi kesehatan dan fisik.
  • Riwayat penyakit bawaan atau yang telah ada sebelumnya. Riwayat penyakit kritis mempengaruhi besar premi.
  • Besaran manfaat dan jaminannya. Seberapa besar dan berapa banyak jumlah manfaat kesehatan yang diinginkan. Untuk keluarga mungkin akan membutuhkan jaminan rawat jalan untuk anak-anak atau jaminan kehamilan dan bersalin sehingga premi dapat lebih besar.

Wajib Punya!

Banyak kemudahan akses yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh asuransi kesehatan, salah satunya melalui pencarian online, seperti Bandingin.com. Berbagai asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi dapat Anda temukan di pasar asuransi online Bandingin.com.

Pemerintah bahkan sudah mewajibkan bahwa semua orang harus memiliki asuransi kesehatan melalui program BPJS-nya. Jadi, seharusnya setiap orang sudah terlindungi dengan asuransi kesehatan.

Pastikan kesehatan Anda terlindungi dengan baik.

 

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

Topik Artikel

asuransi kesehatan asuransi asuransi kesehatan terbaik