facebook Cara Membeli Asuransi Online yang Baik dan Benar

Cara Membeli Asuransi Online yang Baik dan Benar

Diterbitkan Pada February 12th, 2019

Saat ini, membeli asuransi secara online telah menjadi sangat populer karena sejumlah alasan, yaitu kemudahan, kenyamanan, biaya lebih rendah, tidak ada agen, dan lain sebagainya.

Anda hanya membutuhkan perangkat komputer atau gadget dan koneksi internet kemudian Anda dapat membeli polis asuransi yang sesuai hanya dalam waktu yang singkat.

Cara yang Baik dan Benar

Proses membeli asuransi memang menjadi lebih cepat, sederhana, tidak rumit, dan bahkan hanya memerlukan dokumen yang sedikit dibandingkan dengan metode penutupan asuransi secara konvensional.

Namun, Anda tetap harus berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan saat membeli polis asuransi secara online. Berikut cara membeli polis asuransi online dengan baik dan benar.

Lakukan Penelitian

Saat Anda membeli asuransi secara online, baik melalui situs web resmi perusahaan ataupun marketplace asuransi sebagai penyedia layanan asuransi online, sangat penting untuk meneliti, mengevaluasi, dan membandingkan berbagai produk asuransi yang ditawarkan.

Jadi, sebelum memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, lakukanlah tahapan tersebut dengan benar. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda tidak membeli produk asuransi yang salah.

Anda mungkin tidak punya banyak waktu tetapi percayalah bahwa dengan meluangkan sedikit waktu untuk melakukan penelitian, Anda dapat terhindar dari kesalahan membeli produk asuransi yang mengecewakan.

Berikan Informasi yang Valid

Membeli asuransi secara online memang tidak mengharuskan Anda untuk mengisi formulir aplikasi penutupan asuransi yang sangat detail. Namun, Anda tetap harus memberikan informasi yang benar dan akurat saat mengisi formulir aplikasi yang disediakan.

Informasi yang salah dan tidak lengkap dapat menyebabkan permintaan asuransi atau klaim Anda tertolak.

Pembayaran Premi

Setelah Anda mendapatkan produk asuransi yang sesuai maka tahapan selanjutnya adalah proses pembayaran premi. Salah satu metode pembayaran yang paling sering dan mudah untuk digunakan ketika transaksi online adalah menggunakan kartu kredit.

Namun, kehati-hatian harus tetap dijaga.

Pastikan bahwa premi yang dibayarkan sesuai dengan yang disepakati dan mintakan tanda bukti pembayaran premi Anda kepada perusahaan asuransi.

Periksa Polis Asuransi

Saat Anda sudah mendapatkan polis asuransi, baik dalam bentuk fisik ataupun elektronik, manfaatkan masa peninjauan polis (free look period) dengan baik untuk memeriksa kembali isi polis Anda.

Pastikan segala syarat dan ketentuannya di dalamnya sudah sesuai.

Jika ada bagian yang tidak Anda mengerti maka jangan ragu untuk segera meminta penjelasan pihak asuransi terkait dan bahkan Anda dapat mengembalikan polis tersebut jika memang tidak sesuai.

Pilih Situs Web Agregator Terpercaya

Situs web agregator adalah website penyedia layanan marketplace asuransi yang akan membantu Anda untuk mencari berbagai produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi. Semua informasi asuransi dalam ada satu website.

Jika Anda membeli asuransi secara online melalui situs web agregator maka pastikan Anda menggunakan situs web agregator yang terbaik. Contohnya adalah Bandingin.com.

Bandingin.com adalah situs agregator asuransi yang terbaik dalam memberikan layanan dan  informasi yang kepada para penggunanya sehingga mereka dapat membeli asuransi yang tepat.

Beragam produk asuransi yang ditawarkan di sana, di antaranya asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, properti, perjalanan, dan kecelakaan diri.

Bandingin.com memberikan kemudahan bagi Anda untuk mencari, membandingkan, serta mengevaluasi produk asuransi, baik dari harga, kualitas produk, pelayanan, serta proses klaim.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai pembayaran premi dan polis asuransi karena di Bandingin.com, Anda hanya akan berhubungan langsung dengan pihak asuransi terbaik dan terpercaya yang menjadi rekanannya.

Bandingin.com adalah standar situs web agregator asuransi yang baik.

Puas !!

Kemudahan dan kecepatan memang menjadi alasan utama orang membeli asuransi melalui online. Hanya dengan melakukan klik Anda sudah terlindungi asuransi. Namun, prinsip kehati-hatian tetap harus Anda jaga dengan melakukan semua tahapan membeli asuransi online tersebut harus tetap Anda lakukan dengan baik dan benar.

Jadi, Anda dapat mengetahui dengan pasti produk asuransi yang akan Anda beli dan merasa puas karena mendapatkan produk asuransi dengan jaminan mutu terbaik.

 Asuransi Online , Marketplace Asuransi , Polis Asuransi

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.