Menghitung kadar nutrisi versi android smartphone

Berapa Kadar Nutrisi Ponsel Android Anda ?

Diterbitkan Pada April 4th, 2019

Bagi Anda penggemar diet sehat atau gaya hidup sehat, mungkin aktivitas harian Anda tidak lepas dari pertimbangan kadar kalori yang dapat dikonsumsi dalam sehari agar didapatkan komposisi seimbang bagi kebutuhan tubuh Anda.

Sudah menjadi rahasia umum jika sistem operasi Android terinstalasi dalam sebuah ponsel pintar, selalu menggunakan nama-nama yang berhubungan dengan manisan atau kue. 

Pernahkah terbayangkan oleh Anda, seberapa sehat kandungan kalori dalam sistem operasi Android Anda ?  Namun informasi kadar nutrisi ini tidak akan Anda temukan di Google Play Store

Melansir informasi yang didapat dari situs GSMArena, mari Kita temukan faktanya.


Android Froyo Paling Sehat

Berdasar riset yang dilakukan oleh mereka, ternyata tidak semudah kedengarannya. Karena jika dilihat dari ragam jenis dan berat manisan yang tidak berimbang, bisa saja mengaburkan hasil penghitungan.

Agar sedikit lebih akurat mari Kita spesifikasikan dengan lebih detail.

Porsi Berpengaruh 

Sesendok ice cream dapat terdiri dari beberapa esensi tambahan acak, oleh karena itu dapat Kita kesampingkan Android versi tersebut. Begitu pula sebuah Donat jelas memiliki kalori lebih tinggi daripada sebutir Jellybean bukan? Namun siapakah yang mengonsumsi Jellybean hanya sebutir saja ? 

Bagaimana jika kita samaratakan porsi mereka, menjadi 100 gram per sistem operasi.

                                                                                          Kandungan Nutrisi Smartphone Android

KitKat ternyata versi android yang paling tinggi tingkat kalori nya. Dan Android versi Froyo adalah sistem operasi paling sehat yang pernah diciptakan oleh Google hingga kini, dengan kandungan 160 kalori untuk porsi sebanyak 100 gram.

Jika Ice Cream Sandwich telah dikesampingkan, maka Android Pie adalah peringkat tersehat kedua.

Ternyata, Google semakin sadar untuk lebih memperhatikan kesehatan pengguna.

Tidak Selalu Ditentukan Oleh Kalori 

Sehat atau tidak sebuah kudapan tidak selalu hanya dipandang dari tingkat kalori saja, ada beberapa parameter penentu kebaikan nutrisi sebuah manisan. Anda juga dapat menilai dari kandungan lemak, karbohidrat serta proteinnya.

Jangan heran jika kandungan karbohidrat mereka tampak begitu tinggi, sebab penamaan sistem Android didasarkan atas hidangan penutup dan manisan maka jumlah gula yang dikandung sangatlah tinggi.

Terutama Android Lollipop dengan komposisi hampir 100% terbuat dari gula, meskipun ada pula karbohidrat dari tepung dengan jumlah yang tidak terlalu buruk - pada Android Cupcake.  

Karbohidrat bukanlah komposisi terburuk dalam meningkatkan kadar kalori sebuah kudapan, masih ada lemak sebagai penyumbang tertinggi (9kkal/gram) dimana pemilik kandungan lemak tertinggi tetap dipegang oleh Android KitKat dengan kandungan lemak 26%.

Sayangnya sistem operasi Android 4.4 Kale Salad tidak pernah terwujud, tetapi mari Kita berharap pada sistem operasi yang lebih sehat nanti pada Android 10.0 (Quinoa).

Bersyukurlah Anda pemilik smartphone atau gawai dengan sistem operasi MacOS, sebab Anda tidak akan dipusingkan oleh perhitungan diet sehat semacam ini. Dan beruntung hal ini hanyalah perumpamaan belaka, sehingga Anda tidak perlu proteksi smartphone dengan asuransi kesehatan untuk mereka.


Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

Google Play Store | Smartphone | Android | Diet Sehat Menu Diet Sehat

Topik Artikel

teknologi gadget ponsel smartphone telepon genggam kesehatan diet sehat