Bagaimana Membuat Liburan Anda Bebas Risiko

Diterbitkan Pada July 2nd, 2018

Anda pasti sangat menantikan libur panjang. Anda dan keluarga dapat melakukan perjalanan untuk melepaskan berbagai kepenatan dan beban kesibukan aktivitas Anda sehari-hari. Sudah seharusnya Anda meluangkan waktu untuk berlibur.

Berbagai pilihan pun tersedia. Anda dapat mengunjungi suatu tempat yang indah, seperti pegunungan, pantai, pulau, ataupun tempat wisata yang menurut Anda menarik, baik di dalam atau luar negeri.

Persiapkan Dengan Baik

Melakukan perjalanan jauh dalam rangka berlibur adalah sesuatu yang menyenangkan tetapi perjalanan ini tentu membutuhkan sebuah perencanaan yang baik dan tepat.

Beberapa hal yang harus Anda lakukan, antara lain adalah menentukan tempat tujuan dan waktu keberangkatan, memesan tiket transportasi dan tempat penginapan, serta mempersiapkan akomodasi lainnya.

Selanjutnya, persiapkan diri Anda sebaik mungkin, mulai dari barang-barang yang akan dibawa, uang yang cukup, dokumen penting yang diperlukan (pasport, visa, dan sebagainya), sampai dengan kesehatan dan fisik Anda.

Hindari Hal-Hal Ini

Terlepas dari seluruh persiapan yang Anda lakukan, terkadang Anda melupakan berbagai risiko perjalanan yang mungkin bisa merusak kesenangan atau bahkan membatalkan perjalanan Anda.

Berikut adalah berbagai risiko yang sering terjadi dan dapat Anda alami saat melakukan perjalanan.

·       Pembatalan keberangkatan

Pembatalan atau penundaan keberangkatan dapat terjadi akibat berbagai faktor, misalnya Anda mengalami sakit atau suatu musibah, gangguan transportasi, sampai hal-hal bersifat natural, seperti bencana alam.

Hal ini tentu akan sangat mengecewakan dan merugikan bagi Anda ketika seluruh perencanaan dan persiapan telah dilakukan dengan baik.

Kerugian yang dimaksud, termasuk kehilangan uang tiket transportasi, uang muka penginapan, dan berbagai kerugian finansial lainnya.

·       Kehilangan uang dan barang

Anda tentunya akan mengalami sebuah “bencana kecil” jika hal ini terjadi dalam perjalanan Anda. Ada kemungkinan hal ini dapat merusak seluruh acara liburan Anda. Anda akan mengalami kesulitan di tempat liburan atau selama dalam perjalanan yang akan merugikan Anda.

·       Kerusakan barang-barang berharga

Bayangkan bagaimana perasaan Anda ketika mengetahui bahwa barang-barang berharga yang Anda bawa, seperti kamera, barang elektronik, perhiasan, atau bahkan cinderamata dan oleh-oleh ternyata rusak.

Tentunya Anda mencari tahu ke mana atau kepada siapa Anda akan meminta ganti rugi atas berbagai kerusakan tersebut.

·       Insiden medis

Insiden medis dapat diartikan sebagai sebuah kejadian yang Anda alami, seperti kecelakaan yang menyebabkan cedera atau bahkan kematian atau suatu gangguan kesehatan yang mengharuskan Anda untuk menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Lakukan Antisipasi

Risiko tentu saja selalu akan mengiringi setiap perjalanan, tak terkecuali perjalanan liburan Anda. Siapa pun, termasuk Anda, tentu tidak berharap mengalami berbagai risiko tersebut. Namun, hal ini tidak dapat diprediksi oleh siapapun.

Celakanya, keempat risiko tersebut paling sering terjadi dalam momen perjalanan.

Oleh karena itu, Anda harus mencari cara untuk mengatasi berbagai risiko tersebut. Anda harus melakukan perhitungan ulang untuk rencana perjalanan Anda dan mengantisipasi berbagai risiko perjalanan yang mungkin terjadi.

Tentunya, instrumen yang efisien dan efektif sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah asuransi perjalanan.

Asuransi Perjalanan sebagai Solusi Terbaik

Asuransi perjalanan memang ditujukan untuk memberikan perlindungan dari berbagai risiko perjalanan, termasuk keempat risiko yang disebutkan di atas.

Jika Anda menghadapi risiko tersebut, manfaat asuransi perjalanan dapat mengurangi bahkan menghilangkan kerugian yang Anda alami.

Asuransi akan mengganti uang tiket perjalanan, uang muka penginapan Anda, serta kerugian finansial lainnya, bahkan dapat memberikan akomodasi sementara bagi Anda.

Asuransi dapat pula mengganti uang atau barang-barang bawaan Anda yang hilang atau rusak.

Asuransi dapat memberikan layanan medis terbaik untuk Anda, termasuk layanan gawat darurat jika diperlukan atau evakuasi medis.

Asuransi akan mengurus segala sesuatunya dan bahkan memberikan santunan pada ahli waris Anda jika risiko terburuk dalam perjalanan terjadi, yaitu kematian.

Keamanan dan Kenyamanan

Jika Anda menginginkan perjalanan liburan Anda menjadi momen yang indah dan berkesan untuk Anda ceritakan pada orang-orang terdekat Anda, masukkan asuransi perjalanan dalam daftar persiapan untuk keamanan dan kenyamanan Anda. Pastikan Anda memilikinya sebelum melakukan perjalanan.

Liburan yang menyenangkan akan menanti Anda tetapi pastikan Anda pergi berlibur dengan persiapan yang baik.


Bandingin.com !!! membantu Anda membuat keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri sendiri, keluarga Anda, dan masa depan Anda.