Ayo Persiapkan Asuransi Perjalanan Anda

Diterbitkan Pada June 12th, 2018

Yang Terlupakan

Melakukan perjalanan jauh dalam rangka liburan, keperluan bisnis, atau untuk pendidikan tentu membutuhkan berbagai persiapan fisik dan mental.

Kebanyakan orang biasanya terfokus untuk mempersiapkan biaya, transportasi, dan akomodasi perjalanan, serta melupakan pentingnya asuransi perjalanan.

Anda, sebagai seorang traveler, sangat membutuhkan asuransi perjalanan untuk memberikan perlindungan dari risiko selama bepergian yang akan merusak kenyamanan perjalanan Anda.

Manfaat Asuransi Perjalanan

Berikut adalah beberapa manfaat dari berbagai fungsi perlindungan dalam asuransi perjalanan:

  1. Menanggung Biaya Perawatan Medis

Bayangkan jika Anda bila tiba-tiba jatuh sakit saat bepergian, sehingga harus mendapatkan perawatan medis dan dirawat di rumah sakit negara lain yang sangat mahal.

Bagaimana cara Anda membayar?

Anda tidak perlu cemas atau khawatir. Asuransi perjalanan akan memberikan biaya pertanggungan terhadap perawatan medis Anda.

  1. Santunan atas Kematian

Dengan memiliki asuransi perjalanan, sejumlah uang pertanggungan akan diberikan pihak asuransi bagi keluarga Anda jika Anda meninggal pada saat bepergian.

Oleh karena itu, setidaknya kita tidak perlu mengkhawatirkan kelangsungan hidup keluarga kita apabila risiko ini terjadi,.

  1. Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Asuransi perjalanan memberikan kompensasi atas penundaan perjalanan (biasanya keterlambatan lebih dari 12 jam), serta kompensasi untuk kerugian lainnya yang diakibatkan oleh keterlambatan tersebut.

Hal ini termasuk penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal yang di luar kekuasaan pemegang polis, biaya akomodasi penginapan dan lainnya.

  1. Ganti Rugi atas Kehilangan atau Kerusakan Bagasi

Seringkali Anda mengalami kehilangan atau kerusakan bagasi.

Oleh karena itu, asuransi perjalanan dapat memberikan ganti rugi untuk risiko tersebut, atau bahkan kompensasi atas keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam.

  1. Menanggung Kerugian Akibat Terorisme dan Bencana Alam

Aksi terorisme dan bencana alam sangat mungkin terjadi kapan saja dalam perjalanan Anda. Hal ini akan membawa kerugian, baik fisik, mental, dan finansial.

Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, pihak asuransi akan menanggung segala kerugian tersebut sehingga Anda akan merasa lebih aman saat bepergian.

Persiapkan!

Seluruh manfaat asuransi perjalanan tersebut tentu memberikan suatu rasa aman, nyaman dan menyenangkan bagi Anda selama perjalanan, sehingga Anda dapat memastikan bahwa setiap momen bepergian Anda menjadi indah.

Ingat bahwa persiapan yang baik akan memberikan ketenangan dan kenyamanan selama perjalanan.