Asuransi untuk Mengatasi Risiko bagi Kendaraan Anda

Diterbitkan Pada May 11th, 2018

Kendaraan bermotor saat ini hampir menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar orang dalam melakukan kegiatan sehari-hari, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan.

Jika Anda adalah salah satu pengguna dan pemilik mobil atau motor, penting bagi anda untuk memiliki asuransi kendaraan bermotor dan merasakan manfaatnya.

Kenapa Penting?

Ketika memutuskan untuk memiliki atau menggunakan kendaraan bermotor, Anda akan langsung berhadapan dengan berbagai risiko yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap kendaraan bermotor pilihan Anda ataupun kerugian terhadap diri, kesehatan, dan properti pribadi Anda dalam berbagai situasi.

Risiko ini bisa terjadi dimana dan kapan saja, dalam bentuk apapun, misalnya kecelakaan, tabrakan, atau pencurian. Risiko tersebut akan menjadi relatif lebih besar untuk Anda yang tinggal atau beraktivitas di sebuah kota besar.

Tetapi, Anda tidak seharusnya berkecil hati untuk memiliki dan menggunakan kendaraan bermotor, dimana salah satu cara yang terbaik untuk menghadapi berbagai risiko yang ada adalah dengan memiliki asuransi kendaraan bermotor.

Hal ini akan mengijinkan Anda untuk mengurangi atau menghilangkan kerugian yang dialami, terutama kerugian keuangan (financial loss). Hal ini yang membuat sebuah jaminan asuransi kendaraan bermotor menjadi sangat penting.

Pilihan Jaminan

Asuransi kendaraan bermotor dapat menjadi sebuah solusi yang sempurna untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan yang optimal ketika Anda membeli dan mengendarai kendaraan bermotor dimanapun dan kapanpun.

Asuransi kendaraan bermotor tidak hanya memberikan jaminan perlindungan bagi kendaraan tersebut, tetapi juga bisa memberikan perlindungan bagi jiwa ataupun kesehatan seseorang.

Secara umum, terdapat tiga jenis jaminan asuransi kendaraan bermotor, yaitu:

  • Jaminan semua risiko (All Risks)
  • Jaminan secara menyeluruh (Comprehensive)
  • Jaminan untuk kerugian total saja (Total Loss Only/TLO)

Oleh karena itu, mulailah untuk mempelajari dan memiliki asuransi kendaraan bermotor, terutama untuk kendaraan bermotor yang baru Anda beli.

Berkendara Aman dan Nyaman

Anda mungkin memiliki berbagai alasan untuk tidak memiliki asuransi kendaraan bermotor, tetapi jika Anda memiliki proteksi bagi kendaraan Anda, risiko kerugian akibat kecelakaan, baik itu kecil ataupun besar, bahkan segala kehilangan akibat tindak pencurian akan dilindungi oleh asuransi tersebut.

Sekaranglah saatnya untuk menghilangkan berbagai risiko terhadap kendaraan Anda, dan memiliki asuransi kendaraan bermotor. Sudah saatnya Anda dapat tenang berkendara dengan rasa aman dan nyaman.