Asuransi Perjalanan untuk Kegiatan Berlibur Anda

Diterbitkan Pada August 2nd, 2018

Waktu liburan memang dinantikan semua orang. Banyak yang memanfaatkan waktu liburan untuk berwisata, berpetualang, ataupun sekedar berjalan-jalan bersama keluarga. Pergi berlibur adalah obat yang ampuh untuk menghilangkan berbagai kepenatan dari kesibukan sehari-hari yang menumpuk.

Dalam hal ini, liburan adalah sebuah kata ajaib untuk semua orang.

Lindungi Perjalanan Anda

Bagi Anda yang akan berwisata atau berpetualang ke luar atau dalam negeri, Anda wajib mempersiapkan asuransi perjalanan sebelum berangkat.

Mungkin Anda bertanya, mengapa asuransi perjalanan sangat dibutuhkan? Apakah asuransi perjalanan adalah sebuah keharusan setiap kali bepergian? Apa manfaatnya?

Beberapa penjabaran di bawah ini mungkin akan menjawab pertanyaan Anda mengenai pentingnya memiliki asuransi perjalanan.

1.     Anda akan selalu merasa aman dan terlindungi.

Asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari berbagai risiko yang dapat terjadi selama liburan Anda. Tentunya, Anda akan merasa tenang dan nyaman, mulai dari saat akan berangkat, melakukan aktivitas liburan, dan kembali ke rumah Anda.

Asuransi perjalanan dapat meredam semua rasa cemas dan kekhawatiran Anda selama perjalanan.

2.     Melindungi jiwa dan kesehatan Anda dari berbagai risiko insiden medis.

Asuransi perjalanan secara komprehensif memberikan perlindungan mulai dari jaminan biaya perawatan medis akibat sakit, kecelakaan, maupun tindak kejahatan dan terorisme, memberikan bantuan medis darurat 7/24 dan evakuasi medis, sampai dengan memberikan santunan untuk kematian ataupun cacat tetap.

Bayangkan, jika Anda tidak memiliki asuransi perjalanan dan harus menghadapi seluruh risiko ini di sebuah tempat yang asing bagi Anda, tentu biaya yang harus Anda keluarkan akan menguras isi dompet Anda dalam sekejap.

3.     Melindungi aset berharga Anda.

Asuransi perjalanan juga dapat memberikan penggantian atau kompensasi atas keterlambatan, kerusakan, dan kehilangan bagasi Anda, termasuk barang-barang berharga yang Anda bawa selama perjalanan.

Bahkan, aset berharga yang Anda tinggalkan, seperti rumah atau kendaraan juga dapat masuk dalam jaminan asuransi ini.

Jika risiko ini terjadi tanpa perlindungan asuransi perjalanan, Anda pasti frustasi.

4.     Memberikan kompensasi penundaan atau pembatalan perjalanan.

Asuransi perjalanan akan mengganti dana yang dikeluarkan untuk tiket transportasi, uang muka penginapan, bahkan memberikan berbagai fasilitas akomodasi secara cuma-cuma karena risiko keterlambatan atau pembatalan keberangkatan yang terjadi.

Asuransi perjalanan akan mengurangi kerugian finansial akibat risiko ini.

5.     Bebas berkunjung ke manapun.

Beberapa negara telah mewajibkan asuransi perjalanan sebagai salah satu syarat untuk dapat berkunjung. Jika tidak memiliki asuransi maka Anda akan dilarang berkunjung ke negara tersebut.

Jadi, dengan memiliki asuransi perjalanan, Anda dapat bebas berkunjung ke tempat manapun yang Anda inginkan, baik di dalam maupun luar negeri.

Kelima poin di atas menjawab pertanyaan mengapa asuransi perjalanan dibutuhkan ketika Anda akan berwisata atau berpetualang serta menginformasikan manfaat utama yang dapat langsung Anda rasakan.

Liburan Nikmat

Pada dasarnya, asuransi perjalanan menjadikan kegiatan berlibur Anda bebas risiko dan memberikan ketenangan yang dibutuhkan selama perjalanan. Masukkan asuransi perjalanan dalam daftar kebutuhan utama Anda ketika merencanakan perjalanan liburan Anda.

Selanjutnya, Anda hanya harus menikmati liburan Anda dan bersenang-senang.


Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.