Asuransi Perjalanan Menjamin Kecelakaan Transportasi

Diterbitkan Pada December 11th, 2018

Saat Anda akan bepergian, Anda akan mulai berdoa dan berharap semuanya akan baik-baik saja. Selanjutnya, Anda akan  berusaha selalu berhati-hati selama perjalanan.

Jika Anda mengira semua hal itu sudah cukup sehingga Anda tidak perlu lagi untuk membeli asuransi travel maka Anda telah menempatkan diri sendiri pada level risiko tertinggi dalam perjalanan.

Jangan Ditinggalkan!

Berkaca pada kecelakaan pesawat komersil yang baru saja terjadi, seharusnya membuat kita semakin sadar dan perhatian bahwa risiko perjalanan akan tetap selalu ada dan bisa terjadi kapan pun dan di mana pun.

Bahkan, risiko kecelakaan masih bisa terjadi pada moda transportasi yang berdasarkan statistik paling aman sekalipun.

Oleh karena itu, setiap kali Anda akan melakukan perjalanan, asuransi travel juga harus selalu ada di dalam bawaan Anda. Asuransi travel tidak boleh tertinggal dan jangan Anda lupakan.

Asuransi perjalanan menjadi sangat penting karena bisa memberikan proteksi dari berbagai risiko perjalanan. Berikut ini adalah fungsi utama asuransi perjalanan bagi Anda.

  • Perlindungan dari risiko kematian, kesehatan, dan kecelakaan diri
  • Perlindungan dari risiko kehilangan dan kerusakan dokumen perjalanan dan barang bawaan atau bagasi Anda
  • Perlindungan dari keterlambatan atau penundaan penerbangan
  • Perlindungan terhadap aset  lain Anda yang berharga

Selalu Ada di Saat yang Tepat

Selanjutnya, mari kita perhatikan bagaimana asuransi perjalanan Anda bekerja dengan baik melindungi Anda apabila terjadi kecelakaan transportasi dalam perjalanan.

Pertama, jika kecelakaan tersebut mengakibatkan Anda meninggal dunia maka santunan kematian dari asuransi perjalanan akan diberikan kepada ahli waris Anda, yaitu pasangan, anak kandung, atau orang tua kandung.

Santunan dari perusahaan asuransi dan juga dari pihak lainnya yang bertanggung jawab tentu akan sangat membantu secara finansial para ahli waris Anda untuk melanjutkan hidup dengan baik.

Kedua, jika kecelakaan tersebut hanya menyebabkan Anda mengalami cedera fisik atau bahkan sampai mengalami cacat fisik permanen, asuransi travel/perjalanan menanggung semua biaya perawatan medis sampai Anda pulih dan memberikan santunan bila Anda mengalami cacat fisik permanen.

Secara finansial, tentu Anda akan sangat terbantu karena Anda mentransfer risiko perjalanan Anda kepada pihak asuransi.

Ketiga, jika dalam kecelakaan tersebut ternyata Anda selamat tanpa mengalami cedera fisik apapun tetapi Anda kehilangan semua barang bawaan Anda dan perjalanan Anda menjadi terhambat maka sekali lagi, asuransi memberikan penggantian atas semua kerugian yang Anda alami dan kompensasi atas terhambatnya perjalanan Anda.

Jadi, asuransi travel Anda akan selalu ada di saat Anda membutuhkannya.

Ciptakan Keberuntungan Anda

Saat ini, berharap akan selalu mendapatkan keberuntungan dan meninggalkan asuransi Anda dalam setiap perjalanan Anda tentu bukan suatu hal yang bijak.

Faktanya, insiden bisa saja terjadi kapan pun dan di mana saja.

Jadi, bawalah selalu asuransi penjalanan Anda untuk menciptakan keberuntungan Anda sendiri dalam setiap perjalanan.

Asuransi Travel , Asuransi Perjalanan

Bandingin.com !!! Membantu Anda membuat keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.