facebook Jenis Asuransi Kesehatan untuk Perokok

Asuransi Kesehatan Vs. Perokok

Diterbitkan Pada February 15th, 2019

Salah satu mitos terbesar di asuransi kesehatan adalah jika Anda seorang perokok maka Anda tidak akan mudah untuk mendapatkan permohonan asuransi Anda disetujui.

Ini jelas murni mitos semata.

Fakta sesungguhnya adalah pada kebanyakan kasus, menjadi perokok akan secara otomatis meningkatkan jumlah premi Anda dibandingkan dengan yang bukan perokok. Namun, itu seharusnya tidak menghalangi Anda untuk segera memiliki polis asuransi kesehatan untuk perokok.

Pertanyaan dari Perokok

Bagi Anda yang perokok, biasanya sebelum memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan, Anda akan mengajukan beberapa pertanyaan seperti ini.

“Haruskah memilih asuransi kesehatan jika saya seorang perokok?”

“Apakah preminya menjadi lebih tinggi?”

“Apakah harus disampaikan bahwa saya seorang perokok?”

Untuk membantu Anda, inilah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan umum tersebut.

Haruskah memiliki asuransi kesehatan jika Anda perokok?

Umumnya, alasan para perokok tidak mau memiliki asuransi kesehatan adalah karena mereka takut permohonan asuransinya akan ditolak.

Jangan khawatir, perusahaan asuransi biasanya menolak hanya dalam kasus yang sangat ekstrim.

Namun, frekuensi merokok Anda, termasuk jumlah rokok yang Anda hisap dalam satu hari memang menjadi fokus utama saat asuransi menganalisis aplikasi Anda. Sisi baiknya, jika Anda berhenti merokok setelah beberapa tahun, Anda mungkin dianggap sebagai bukan perokok.

Jadi, jangan ragu untuk memiliki asuransi kesehatan, bahkan jika Anda seorang perokok.

Apakah premi asuransi akan lebih tinggi jika Anda seorang perokok?

Setiap perusahaan asuransi kesehatan selalu mempertimbangkan setiap kasus secara berbeda-beda.

Jika saat tes kesehatan awal ternyata perusahaan asuransi menyadari bahwa kondisi kesehatan Anda kurang baik karena kebiasaan merokok maka Anda mungkin akan dikenakan tambahan dari premi standarnya.

Saat ini, kebanyakan perusahaan asuransi menjual produk asuransi kesehatan dengan besar manfaat dan premi yang cukup terjangkau sehingga tidak selalu mengharuskan cek medis terlebih dahulu.

Jadi, bisa saja tidak ada premi tambahan yang akan dibebankan kepada para perokok dengan kondisi kesehatan yang belum terganggu.

Haruskah Anda mengungkapkan semua informasi yang relevan saat akan membeli Asuransi?

Anda wajib memastikan bahwa semua informasi tentang kondisi Anda adalah benar, termasuk tentang kebiasaan merokok Anda.

Menyembunyikan atau memalsukan informasi yang relevan dapat menjadi sebuah masalah nantinya, terutama masalah dalam penyelesaian klaim Anda.

Jika Anda tidak menyatakan bahwa Anda adalah seorang perokok atau kesehatan Anda sudah terganggu akibat dari kebiasaan merokok maka ada kemungkinan asuransi menolak klaim Anda yang terkait dengan penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh kebiasaan merokok Anda, seperti kanker paru-paru, stroke, dan penyakit jantung.

Apakah seorang perokok dengan masalah kesehatan yang sudah ada masih dapat memenuhi syarat untuk membeli asuransi kesehatan?

Sekali lagi, jawaban tegasnya adalah ya!

Jika Anda jujur ​​dan memberikan semua informasi mengenai kondisi Anda yang sebenarnya, Anda mungkin akan diminta untuk menjalani tes medis terlebih dahulu dan dapat dikenakan premi tambahan.

Selanjutnya, akan ada masa tunggu, sebelum penyakit Anda yang sudah ada sebelumnya ditanggung.

Namun, itu semua pasti adalah lebih baik dan menghemat banyak uang daripada Anda tidak mempunyai asuransi dan harus menanggung tagihan rumah sakit sendiri.

Jadi, apabila Anda seorang perokok yang semula mengabaikan pentingnya membeli polis asuransi kesehatan kemudian kondisi kesehatan Anda menunjukkan gejala menurun, apa yang akan Anda lakukan?

Jawaban terbaiknya adalah segera memiliki asuransi kesehatan.

Pesan Terakhir untuk Perokok (Sebelum Terlambat)

Hanya ada 2 saran untuk Anda sebagai seorang perokok.

Pertama, Anda harus mencoba dan mendapatkan asuransi kesehatan sedini mungkin untuk menghindari premi yang lebih tinggi atau menghadapi penolakan dari perusahaan asuransi.

Kedua, ketika Anda merokok, justru orang-orang terdekat di sekitar Anda yang lebih rentan mengalami gangguan kesehatan akibat asap rokok Anda.

Jadi, sayangilah diri Anda dan keluarga dengan berhenti merokok sekarang juga!!

Asuransi Kesehatan , Polis Asuransi , Perusahaan Asuransi 

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.