Asuransi Jiwa untuk Perlindungan Setiap Tahap Kehidupan Anda

Diterbitkan Pada November 14th, 2019

Asuransi Jiwa untuk Perlindungan Setiap Tahap Kehidupan Anda

Fase kehidupan yang dinamis tentu membuat prioritas dalam hidup kita menjadi berbeda-beda. Efeknya adalah tujuan memiliki asuransi jiwa juga harus beradaptasi seiring dengan perubahan fase kehidupan kita tersebut.

Kepentingan dan tujuan kita memiliki asuransi jiwa saat berada di usia muda pasti berbeda dengan pada saat sudah berkeluarga atau pada saat kita tua nanti. Namun, satu hal yang pasti adalah asuransi jiwa kita harus mampu memberikan manfaat perlindungannya yang optimal untuk kita dan orang-orang tercinta di sekitar kita.

Fase Jiwa Muda

Pada fase kehidupan ini, kebanyakan profil kita adalah pekerja muda dan belum menikah dan asuransi jiwa sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai berikut.

  1. Proteksi jiwa.
  2. Tabungan sebagai simpanan untuk menikah dan berkeluarga.
  3. Investasi sebagai tambahan penghasilan.
  4. Penunjang gaya hidup.

Jadi, memiliki asuransi jiwa berjangka waktu 5-10 tahun sudah cukup memadai bagi kita.

Fase Berkeluarga dan menjadi Orang Tua

Bagi yang sudah menikah, berkeluarga, dan menjadi orang tua maka manfaat asuransi jiwanya harus dapat memberikan jaminan yang optimal kepada dia dan keluarga tercintanya. Asuransi jiwa sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai berikut.

  1. Proteksi jiwa kita dan keluarga.
  2. Tabungan untuk biaya pendidikan anak-anak.
  3. Tambahan penghasilan.
  4. Membantu membayar hipotek Anda, seperti rumah, mobil, dan sebagainya.
  5. Perlindungan finansial keluarga.

Jadi, jenis asuransi jiwa berjangka dengan unsur tabungan atau investasi akan sangat sesuai dengan profil kebutuhan kita karena manfaat nilai tunai dari tabungan atau investasi tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kita dan keluarga tercinta.

Memasuki Masa Pensiun

Peranan asuransi jiwa sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai persiapan kita memasuki masa pensiun.

  1. Proteksi jiwa kita dan keluarga.
  2. Jaminan hari tua.
  3. Pengganti penghasilan reguler.
  4. Penggantian biaya pemakaman.
  5. Perlindungan finansial keluarga jika Anda wafat.

Oleh karena itu, bagi kita yang sudah memasuki usia paruh baya maka lebih tepat untuk memiliki jenis asuransi jiwa seumur hidup dengan unsur tabungan atau investasi.

Tidak hanya Faktor Usia

Saat ini, tingkatan usia sudah tidak lagi menjadi indikator utama penentu kebutuhan asuransi jiwa. Fase kehidupan kitalah yang justru menentukan kebutuhan asuransi jiwa yang sesuai.

Namun, satu hal yang pasti adalah tidak pernah ada kata terlalu dini atau terlambat untuk memiliki asuransi jiwa. Beli sekarang dan dapatkan ketenangan jiwa dan pikiran yang menyertai dalam kehidupan kita.

 

Bandingin.com !!! membantu Anda membuat keputusan cerdas dan akurat berasuransi untuk melindungi diri sendiri, keluarga Anda, dan masa depan Anda.

Topik Artikel

asuransi jiwa proteksi jiwa