Asuransi Gempa Bumi untuk Perlindungan Rumah Anda

Diterbitkan Pada December 6th, 2018

Setelah gempa bumi melanda, kita bisa menyaksikan banyak rumah tinggal dan bangunan lain yang mengalami kerusakan dan bahkan tidak sedikit yang hancur rata dengan tanah. Bayangkan, gempa bumi bisa membuat Anda kehilangan tempat tinggal dalam sekejap dan Anda menderita kerugian yang sangat besar.

Jaminan Asuransi Gempa Bumi

Gempa bumi ataupun bencana alam lainnya merupakan risiko fundamental dan bersifat katastropik. Artinya, menyebabkan dampak kerusakan yang sangat luas dengan severity (tingkat kerusakan) yang tinggi

Gempa bumi bisa terjadi kapan saja dan di mana saja tanpa ada peringatan sebelumnya. Selain mengancam keselamatan jiwa, gempa bumi juga mengancam berbagai harta benda berharga Anda.

Oleh karena itu, dengan jaminan perlindungan asuransi gempa bumi, segala risiko kerugian yang menimpa rumah, harta benda, bahkan sampai jiwa Anda bisa teratasi dengan baik tanpa harus mengguncang keuangan Anda.

Mari kita mengenal lebih jauh mengenai asuransi gempa bumi. Berikut ini berbagai risiko yang dijamin dalam Polis Standar Asuransi Gempa Bumi Indonesia.

  1. Gempa bumi
  2. Letusan gunung berapi
  3. Kebakaran dan ledakan yang mengikuti terjadinya gempa bumi dan atau letusan gunung berapi
  4. Tsunami

Selanjutnya, apa saja yang dijamin oleh asuransi gempa bumi untuk rumah tinggal Anda? Berikut adalah hal-hal yang dijamin dalam asuransi gempa bumi.

  • Bangunan rumah
  • Perabotan rumah
  • Perlengkapan rumah
  • Peralatan rumah, seperti mesin cuci, kulkas, AC, dan lain sebagainya
  • Kecelakaan diri akibat dari peristiwa gempa
  • Akomadasi untuk tempat tinggal sementara
  • Manfaat tambahan lainnya

Asuransi gempa bumi memang lebih sesuai bagi Anda yang memiliki rumah di daerah rawan gempa, dekat gunung berapi, atau pesisir pantai. Namun, sekali lagi, gempa bumi bisa terjadi di mana saja bahkan di daerah yang menurut Anda sangat aman sekalipun.

Jadi, di mana pun Anda tinggal, memiliki asuransi gempa bumi adalah sebuah kewajiban.

Saat ini, asuransi gempa bumi di Indonesia memang masih belum bisa dimiliki secara terpisah sendiri walaupun sudah memiliki jenis polis tersendiri. Namun, Anda tetap bisa memiliki asuransi gempa bumi.

Caranya mudah, Anda bisa membeli terlebih dahulu jenis asuransi Property All Risks (PAR) kemudian meminta perluasan manfaat untuk perlindungan gempa bumi atau Anda bisa membeli paket asuransi PAR yang sudah lengkap dengan jaminan gempa bumi.

Asuransi gempa bumi bahkan bisa Anda beli secara online. Contohnya di Bandingin.com.

Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran terbaik untuk asuransi gempa bumi, baik sebagai bentuk manfaat tambahan ataupun bagian dari paket asuransi PAR yang lengkap. 

Bersiaga

Faktanya, kita memang tinggal di daerah yang rawan gempa bumi. Oleh karena itu, kebutuhan asuransi gempa bumi untuk perlindungan rumah tinggal, harta benda, dan jiwa Anda dari risiko gempa bumi maupun bencana alam lainnya adalah sesuatu yang absolut dan menjadi prioritas.

Lebih baik selalu bersiaga menghadapi bencana.

 

Bandingin.com !!! Membantu Anda membuat keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.