Asuransi Rumah untuk Melindungi Rumah Anda

Apakah Isi Rumah Anda sudah Terlindungi dengan Baik?

Diterbitkan Pada January 22nd, 2019

Saat Anda berhasil memiliki rumah impian Anda, seringkali rencana untuk melindunginya tidak ada dalam daftar prioritas Anda berikutnya. Jangan sampai Anda tersadar betapa pentingnya perlindungan untuk rumah impian Anda ketika sudah terjadi kerugian.

Penting untuk Melindungi Isi Rumah!

Melindungi rumah tidak boleh terbatas hanya pada bangunan rumahnya saja. Jaminan perlindungan terhadap isi rumah Anda juga tidak kalah penting, antara lain:

  • Perabotan rumah, seperti sofa, meja, lampu-lampu, pajangan, dan sebagainya.
  • Peralatan rumah, seperti AC, kulkas, televisi, mesin cuci, dan sebagainya.
  • Perlengkapan rumah, seperti gelas, piring, dan sebagainya.
  • Barang-barang pribadi, seperti laptop, telepon seluler, perhiasan, dan sebagainya.
  • Semua orang penghuni rumah, termasuk asisten rumah tangga dan barang-barang pribadinya.

Berikut adalah beberapa peristiwa yang dapat menyebabkan kerugian atas isi rumah Anda, baik kerusakan permanen ataupun kehilangan.

Fluktuasi Tegangan Listrik

Tegangan listrik yang tidak stabil dan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama tentu akan mempengaruhi seluruh peralatan elektronik di rumah, terutama televisi LED, komputer, AC, kulkas dan lainnya. Bahkan, lonjakan tegangan yang tiba-tiba terjadi dapat langsung merusak peralatan elektronik secara permanen.

Pencurian atau Perampokan

Segala bentuk kehilangan harta benda dalam rumah akibat pencurian ataupun perampokan, tentunya akan menyebabkan Anda menderita kerugian finansial.

Bencana Alam

Banjir, angin topan, badai, gempa, tsunami, longsor, serta bentuk bencana alam lainnya dapat membawa dampak kerusakan yang besar, termasuk pada rumah dan harta benda Anda. Bahkan, tingkat kerusakannya (severity) dapat membuat Anda kehilangan segalanya hanya dalam sekejap.

Kelalaian

Banyak barang-barang berharga dalam rumah Anda, seperti, perabotan mahal, televisi, mesin cuci, laptop, dan lainnya yang dapat rusak ataupun hilang karena kecerobohan Anda atau penghuni rumah lainnya. Akibat kelalaian ini, Anda mungkin harus membayar mahal untuk memperbaiki atau mengganti barang-barang yang rusak tersebut.

Jadi, Anda tentu wajib mengerti seluruh risiko tersebut dan merancang asuransi rumah atau asuransi properti yang sesuai.

Property All Risks

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis asuransi untuk properti menjamin seluruh risiko tersebut. Contohnya, polis asuransi kebakaran yang hanya menjamin kerugian akibat risiko kebakaran (FLEXAS) saja.

Oleh karena itu, asuransi property all risks (PAR) sangat direkomendasikan bagi Anda. Asuransi PAR yang lengkap dapat melindungi rumah dan seluruh isinya, termasuk melindungi jiwa Anda dan seluruh penghuni rumah.

Polis asuransi jenis ini dapat memberikan manfaat sebagai berikut.

  • Penggantian biaya perbaikan kerusakan.
  • Penggantian properti yang rusak berat atau hilang.
  • Memberikan kompensasi atas segala kerugian.
  • Santunan untuk kecelakaan diri.

Hampir seluruh risiko bisa dijamin dalam polis asuransi jenis ini, termasuk risiko bencana alam dan kelalaian. Namun, asuransi properti jenis ini memiliki syarat dan ketentuan yang lebih ketat untuk jaminan risiko kelalaian.

Home Sweet Home

Membangun rumah impian Anda tentunya bukanlah sebuah investasi yang murah. Namun, hal ini tidak akan berguna jika Anda tidak memproteksinya dengan perlindungan yang optimal.

Jaga rumah impian Anda dengan memilih asuransi properti yang tepat dan ucapkan selamat tinggal untuk kekhawatiran Anda.

Tidak ada tempat yang lebih baik selain di rumah dan tinggal dengan tenang di dalamnya.

Asuransi Rumah , Asuransi Properti , Polis Asuransi

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.