facebook 9 Tempat wisata menarik & instagramable di bandung

9 Tempat Wisata Dengan Spot Foto Instagramable Di Bandung

Diterbitkan Pada April 16th, 2019

Libur panjang akhir pekan selalu dinanti oleh banyak orang. Dari pekerja kantoran hingga anak-anak pun akan merasakan kegembiraan saat menemui jadwal libur akhir pekan yang lebih lama daripada kalender biasa. 

Namun sudahkah Anda menentukan lokasi wisata keren untuk mengisi liburan Anda? Bagi penduduk kota Jakarta dan kota terdekat di sekitarnya, mungkin wilayah Bandung Raya menjadi pilihan favorit untuk di kunjungi.

Mulai dari kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, hingga Kabupaten Bandung menawarkan berbagai destinasi wisata unik dan instagramable.

Ada banyak tempat wisata yang cantik dan keren untuk disinggahi. Beberapa diantaranya pun diakui oleh netizen, sebagai tempat wisata paling hits dan instagramable di Bandung yang cocok untuk melakukan sesi swafoto.  

9 Tempat Wisata Keren & Instagramable di Bandung

1. Upside Down World, Kota Bandung

Apakah Anda pernah merasakan penat dengan suasan pekerjaan, pusing dengan beban pikiran sehingga dunia terasa jungkir balik? Atau Anda termasuk penggemar Ariel Noah, dengan lirik lagunya "kaki di kepala, kepala di kaki"?

Mungkin saja tempat wisata Upside Down World ini cocok untuk dijadikan tujuan wisata Anda selanjutnya.

Berlokasi di pusat kota Bandung, tepatnya di Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Kabupaten Coblong, Bandung. Upside Down World dilengkapi dengan properti dan karya seni yang menunjukkan seakan-akan semua serba terbalik, merupakan tempat wisata yang sangat instagramable dan unik untuk diabadikan dengan kamera smartphone Anda.


2. Farmhouse Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Masih satu manajemen dengan Floating Marketing Lembang, de Ranch Lembang, dan Rumah Sosis. Farmhouse Lembang ini menawarkan satu lokasi wisata terintegrasi yang terletak di Jl. Raya Lembang No.110, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Salah satu spot foto paling favorit di Farmhouse Lembang ini adalah rumah kurcaci atau rumah hobbit dimana memang dirancang agar mirip dengan rumah para hobbit di trilogi film The Hobbits.

Selain itu para wisatawan juga dimanjakan dengan suasana bangunan Eropa yang tentunya sangat menarik untuk berswafoto. Dan jangan lupa, tiket yang Anda bayarkan di gerbang masuk dapat ditukarkan dengan segelas susu segar pilihan.


3. Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat


Floating Market Lembang, masih satu manajemen dengan farmhouse namun memiliki konsep wisata yang berbeda. Tempat wisata ini menonjolkan suasana pasar terapung, mirip seperti pasar tradisional terapung di daerah Lok Baintan, Kalimantan Selatan.

Namun perbedaannya, Floating Market Lembang hanya berfokus dalam menjual aneka makanan dan jajanan.

Tak hanya konsep pasar terapung saja, yang ditawarkan oleh salah satu lokasi wisata keren dan instagramable yang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tetapi terdapat suasana kota kecil dengan desain bangunan ala Eropa serta bangunan-bangunan dari luar negeri lainnya.

Hanya saja untuk dapat masuk ke dalam, Anda akan mengeluarkan uang ekstra diluar tiket masuk yang telah Anda bayarkan di awal.


4. Dago Dream Park, Kabupaten Bandung Barat

Pernahkah Anda menonton film animasi UP? Film yang menceritakan tentang perjalanan seorang kakek ditemani oleh anak kecil anggota pramuka, dengan membawa rumahnya yang terbang, dengan cara diikat pada sekumpulan balon gas menuju Paradise Falls, sesuai janji dia kepada mendiang istrinya.

Rumah terbang ikonik tersebut, ternyata dapat Anda temukan replikanya pada sebuah tempat wisata unik dan instagramable yang terletak di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ya nama lokasi wisata itu adalah Dago Dream Park, dimana banyak spot foto menarik dapat Anda abadikan. Salah satunya adalah permadani terbang Aladdin, rumah up, rumah joglo terbalik, sky tree, sky bike dan banyak lagi yang tentu saja memanjakan hobi swafoto Anda.


5. Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat

Dusun Bambu pernah menjadi sangat viral di kalangan pengguna sosial media, terutama para pecinta fotografi dan wisatawan. 

Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat ini, banyak fasilitas menarik yang akan Anda temui.

Anda dapat menyalurkan hobi swafoto bersama rekan atau keluarga di berbagai spot foto keren, seperti lokasi perkemahan Family Leisure Park, sensasi menanam padi bersama anak di areal persawahan Paddy Field, hingga menikmati makan siang romantis di Resto Pohon Lutung Kasarung atau Gazebo Saung Purbasari.


6. Curug Cimahi, Kabupaten Bandung Barat

Mendengar namanya yakni Curug Cimahi, mungkin banyak yang berpikir lokasi wisata ini berada di Kota Cimahi (dulunya sebagai sebuah kecamatan di Kota Bandung). Namun ternyata Curug Cimahi yang terkenal dengan air terjun pelanginya ini berada di Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata alam ini menawarkan atraksi menarik yakni berupa air terjun pelangi.

Mengapa disebut air terjun pelangi? Sebab air terjun ini dipasangi lampu-lampu tahan air berwarna-warni, sehingga apabila diamati terutama pada malam hari akan memendarkan cahaya seperti pelangi.

Sedangkan spot foto menarik yang dapat Anda datangi adalah rumah kayu kecil dengan jembatan kuning, lokasi ini berada di depan kaki air terjun. Atau sebagai alternatif, Anda juga dapat mengambil foto pada dek yang dibangun di dataran atas air terjun.


7. Green Kenyot Cikahuripan, Kabupaten Bandung Barat