facebook 7 Tips agar Perjalanan Anda Sukses

7 Tips agar Perjalanan Anda Sukses

Diterbitkan Pada October 18th, 2019

7 Tips agar Perjalanan Anda Sukses

Tahukah Anda, jika dibandingkan dengan para leluhur kita terdahulu, kita semua sudah lebih banyak bepergian ke berbagai tempat. Kita dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan mudahnya. Jarak tempuh tidak lagi menjadi hambatan atau mungkin hanya efek jet lag saja yang menjadi masalah.

Dunia kita sekarang terasa menjadi lebih kecil dan terjangkau.

Ini adalah hal yang baik karena dapat membantu kita untuk memahami budaya dari tempat yang berbeda dan bertemu orang-orang baru dengan cara hidup atau bekerja yang berbeda pula.

Persiapan

Namun, ada beberapa hal penting yang harus selalu kita persiapkan sebelum berangkat.

  1. Anda harus mempelajari atau setidaknya mencari tahu terlebih dahulu budaya masyarakat setempat. Anda harus melakukan ini untuk menghindari kejutan atau kekecewaan. Banyak orang mau repot-repot mencari tahu hal-hal paling mendasar tentang negara yang akan mereka kunjungi. Bisa ditebak? Mereka hanya membawa cerita pahit dari perjalanannya.
  2. Cari tahu kondisi iklim dan cuaca di destinasi Anda. Jadi, Anda yang tinggal di Jakarta dan melakukan perjalanan ke negara-negara skandinavia tidak akan terkejut lagi karena memang iklim dan cuaca dingin di sana adalah sesuatu yang normal.
  3. Apakah semua dokumen perjalanan Anda sudah lengkap? Jika belum maka segeralah diurus.
  4. Satu hal yang harus benar-benar Anda pastikan, yaitu paspor. Apakah masih berlaku atau tidak? Butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengurus perpanjangan atau membuat paspor.
  5. Apakah Anda butuh divaksinansi atau imunisasi terlebih dahulu? Coba Anda cari tahu dahulu sebelum pergi ke suatu tempat yang asing. Mencegah lebih baik daripada terinfeksi.
  6. Hanya jika Anda berencana untuk mengemudi di tempat yang Anda akan kunjungi maka Anda perlu memiliki lisensi mengemudi internasional dan jangan lupa untuk mempelajari aturan lalu lintas di sana. Jika berbeda maka cepatlah beradaptasi.
  7. Terakhir, dan ini yang paling penting. Persiapkan semua asuransi Anda, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, dan perjalanan. Pastikan bahwa luas jaminan dan besar manfaatnya memadai untuk melindungi Anda selama bepergian.

Anda mungkin akan kaget bahkan tercengang mengetahui berapa banyak orang yang tidak mempersiapkan hal penting di atas dan perjalanannya berakhir dengan tidak bahagia.

Jangan sampai Anda juga mengalaminya!

 

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat berasuransi untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.

Topik Artikel

tips traveling