facebook 5 Pengecualian dalam Asuransi Travel/Perjalanan

5 Pengecualian dalam Asuransi Perjalanan

Diterbitkan Pada March 1st, 2019

Asuransi travel atau asuransi perjalanan adalah sebuah kewajiban bagi Anda yang akan melakukan perjalanan, baik perjalanan domestik maupun ke luar negeri. Asuransi travel melindungi Anda dari insiden yang tidak terduga yang mungkin dapat mengganggu perjalanan.

Dengan polis asuransi travel yang baik, Anda dapat melepaskan potensi kekhawatiran, seperti biaya medis, kehilangan bagasi atau paspor, penundaan penerbangan, sampai dengan santunan kematian.

Pengecualian

Sama seperti semua polis asuransi lainnya, asuransi perjalanan juga memiliki pengecualiannya. Penting bagi Anda untuk mengetahui semua keadaan dan insiden yang tidak dijamin oleh perlindungan polis asuransi Anda.

Berikut ini adalah lima pengecualian umum dalam asuransi perjalanan.


Kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya (Pre-Existing Condition)

Secara umum, kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya tidak dijamin dalam polis asuransi perjalanan.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah medis yang berkaitan dengan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, seperti keguguran, kanker, dan lain sebagainya maka bersiaplah untuk mengeluarkan uang lebih dari kantong Anda untuk biaya medis tersebut.

Lebih baik untuk memberitahukan kepada perusahaan asuransi tentang kondisi kesehatan atau penyakit Anda saat ini karena perusahaan asuransi akan melakukan pemeriksaan latar belakang menyeluruh sebelum mengeluarkan uang pertanggungan.

Kecelakaan akibat kegiatan berbahaya

Sangat jarang perusahan asuransi yang menanggung risiko yang terkait dengan olahraga dan petualangan ekstrim, seperti, bungee jumping, penyelaman laut dalam, parasailing, dan lain sebagainya dalam produk asuransi perjalanannya.

Jadi, bersiaplah untuk membayar biaya medis dari kantong Anda sendiri jika terjadi kecelakaan karena aktivitas olahraga berbahaya semacam itu.

Mengunjungi tempat berbahaya

Polis asuransi perjalanan sangat jelas menyatakan tidak memberikan perlindungan untuk kecelakaan atau kematian jika tujuan perjalanan Anda adalah tempat-tempat berbahaya, seperti daerah konflik atau perang, tempat epidemi atau wabah penyakit dan lain sebagainya.

Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa tempat tujuan perjalanan Anda tidak termasuk tempat terlarang dan berbahaya untuk dikunjungi dalam polis asuransi perjalanan Anda.

Situasi membahayakan diri sendiri

Klaim asuransi perjalanan Anda tidak akan diterima jika Anda mengalami masalah medis atau kematian yang disebabkan karena upaya bunuh diri atau Anda mengalami kecelakaan saat di bawah pengaruh alkohol ataupun obat-obatan terlarang.

Bencana alam

Asuransi perjalanan tidak melindungi Anda dari cedera atau kerugian yang disebabkan oleh bencana alam, seperti tsunami, gempa bumi, atau angin topan.

Teliti

Faktanya, kita sering membeli polis asuransi perjalanan pada menit terakhir dan dengan pilihan yang termurah. Kita mengabaikan fakta bahwa kecelakaan dapat terjadi kapan saja.

Jadi, lebih baik Anda meluangkan waktu dan membaca dan mempelajari jaminan dan pengecualian yang disebutkan dalam polis asuransi perjalanan Anda.

Asuransi Travel , Asuransi Perjalanan , Polis Asuransi

 Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.