3 Cara Permanen Menguruskan Badan

Diterbitkan Pada April 5th, 2019

Tidak pernah ada pikiran yang paling menyiksa seseorang selain uang dan cara menurunkan berat badan. Ada jutaan artikel hingga ribuan buku ditulis tentang cara alami menurunkan berat badan serta diet sehat. Namun terkadang sebagian saling kontradiktif.

Dengan berat badan berlebih maka resiko kesehatan Anda juga pasti meningkat. Tidak jarang berpengaruh pada kepemilikan polis asuransi kesehatan Anda.

Tetapi ada tips rahasia cara permanen menurunkan berat badan. Trik mudah bagaimana Anda dapat menurunkan berat badan.

Konsisten Menurunkan Berat Badan

Kemampuan untuk mempertahankan kehidupan harian yang sehat, kebiasaan makan dan olahraga yang konsisten seharusnya dapat dimulai dari pikiran Anda sendiri.

Pikirkan tujuan dan benefit yang dapat Anda raih dengan menurunkan berat badan.

Kemudian lakukan terus kebiasaan ini secara konsisten untuk mempertahankan hasil, demi kesuksesan seumur hidup Anda. 

Kedengarannya sederhana, tetapi tidak! Sebab Kita selama ini hidup dikelilingi makanan cepat saji, semakin besar-semakin enak, kepuasan perut sudah menjadi norma umum.

Tiga Kendala Utama Diet

Percayalah ada tiga kendala yang menghalangi kemampuan Anda untuk melaksanakan kebiasaan makan yang sehat serta rutin melakukan olahraga. Ketiga kendala itu adalah :

1) Anda merasa sangat puas dan menikmati hidup dengan makan enak.

2) Kurangnya kedisiplinan diri jangka panjang di bidang kesehatan dan kebugaran

3) Kurangnya motivasi diri jangka panjang di bidang kesehatan dan kebugaran

Mari kita bedah ketiga hambatan tersebut secara lebih rinci.

1. Carilah Kepuasan Lain

Kebanyakan orang tenggelam dalam aktivitas dan beban pikiran sepanjang hari, sehingga melampiaskannya dengan makan enak di akhir hari. Ini adalah bahaya nyata yang mencegah penurunan berat badan secara permanen.

Anda merasa bahwa selama ini telah bekerja begitu keras untuk mendapatkan uang. Jadi Anda berpikir bahwa Anda memang layak mendapatkan kesenangan, salah satunya dengan makan enak.

Solusi

Temukan cara untuk mendapat lebih banyak kesenangan dalam hidup sehari-hari.

Memiliki sepuluh menit waktu tenang setiap hari membaca buku atau majalah favorit Anda. Habiskan beberapa menit dengan teman atau keluarga melalui telepon, atau memulai hobi baru yang menyenangkan.

Temukan saja cara lain untuk menyenangkan diri, sehingga Anda tidak perlu mengisi kesenangan itu hanya dengan makanan.

2. Biasakan Disiplin!

Kebanyakan orang tidak memiliki chip di otak mereka untuk mendisiplinkan diri. Bahwa tidak ada yang menyenangkan dari hidup sehat dan kebugaran.

Dan berpikir bahwa segala resiko kesehatan telah ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Tanpa Kita sadari selama ini patuh dan disiplin untuk bekerja tepat waktu, memenuhi tenggat waktu, mematuhi peraturan lalu lintas, tetapi sulit untuk disiplin dalam membatasi makanan atau berolahraga secara teratur.

Sebagian berpikir, justru karena Mereka terpaksa disiplin pada hal tersebut. Maka jangan pernah paksakan kedisiplinan itu dalam hal bersenang-senang terutama makanan.

Solusinya

Untuk membangun disiplin diri jangka panjang, Anda harus fokus pada reward atau hadiah yang akan Anda dapatkan di ujung jalan. Anda pantas memiliki kepuasan hakiki, bukannya memikirkan jalan terjal menuju kesana.

Jadi, buatlah daftar sepuluh hadiah teratas yang pantas Anda dapatkan ketika Anda berhasil menurunkan berat badan. Tanyakan pada diri sendiri, dengan kelebihan berat badan adakah biaya ekstra yang selama ini Anda keluarkan sia-sia?

Mengingat imbalan serta biaya untuk melatih kedisiplinan diri jauh lebih mudah dan murah dibanding akibat yang diperoleh jika lalai.

3. Kurang Motivasi Hidup

Sangat mudah memotivasi diri jika itu berurusan dengan kesenangan dan kepuasan. Anda mungkin dapat memotivasi diri jika melihat kekayaan, keindahan, atau momen perayaan tertentu.

Percaya atau tidak, kebanyakan orang bukanlah penguasa motivasi dan pikiran mereka sendiri. Mereka hanya termotivasi jika menginginkannya saja, serta menghindari motivasi disaat melihat sesuatu hal yang berat.

Solusinya

Anda harus menemukan kembali motivasi Anda setiap hari!

Tulislah sepuluh alasan utama Anda ingin menurunkan berat badan dan bagaimana mempertahankannya.

Juga, buatlah daftar orang-orang yang memotivasi Anda untuk menurunkan berat badan serta alasan terbaiknya.

Tinjau daftar ini, camkan semua yang telah Anda buat tadi, di pagi dan sore hari.

Motivasi Anda akan selalu berkembang, sehingga apa yang memotivasi Anda minggu lalu mungkin tidak memotivasi minggu depan. Jadi, perbaiki daftar Anda secara teratur.

Intinya Adalah Pikiran Anda

Ketika Anda mengatasi hambatan-hambatan ini, Anda akan kehilangan berat badan dengan seiring waktu, Anda akan menemukan cara lain untuk mendapatkan kesenangan dalam hidup Anda selain mengenyangkan perut semata.

Dengan hidup sehat dan berat badan ideal, akan banyak kesenangan yang pasti Anda dapatkan. Lebih dari sekedar kepuasan perut.

Pikirkan bagaimana kehidupan sosial Anda akan meningkat, tak sedikit yang kagum pada fisik Anda. Begitu banyak penghematan uang yang dapat Anda simpan, karena semakin sedikit biaya medis yang wajib dikeluarkan.


Diet Sehat | Cara Menguruskan Badan | Cara Diet Sehat | Cara Diet | Asuransi Kesehatan

Bandingin.com !!! dapat membantu Anda mengambil keputusan cerdas dan akurat untuk melindungi diri, keluarga, dan masa depan Anda.



Topik Artikel

diet sehat asuransi kesehatan cara diet cepat cara menurunkan berat badan diet cara diet alami